PanduanIT

Apakah speaker hp android anda bermasalah seperti mengeluarkan suara suara rusak dan berdengung? atau ada masalah lain dengan keluaran audionya? Jangan panik jika speaker hp bermasalah seperti jatuh ke air atau terkena debu.

Kita bisa memperbaiki agar speaker dapat berfungsi kembali dengan menggunakan bantuan aplikasi yang dapat mengeluarkan kotoran debu atau air yang masuk ke speaker yang menyebabkan itu tidak berfungsi.

Dan berikut adalah beberapa aplikasi untuk membersihkan sekaligus memperbaiki fungsi speaker hp yang mati atau rusak.

Aplikasi Memperbaiki Speaker Rusak di Android

1. Speaker Cleaner

Aplikasi ini dapat membantu mengeluarkan kotoran dan membersihkan sisa air yang masuk ke dalam speaker. Jadi jika anda tidak sengaja menjatuhkan hp ke air atau mengalami speaker rusak akibat debu bisa langsung install dan gunakan aplikasi ini.
Tinggal jalankan aplikasi ini dan biarkan aplikasi membersihkan semuanya. Dan dalam beberapa menit speaker akan kembali berfungsi seperti semula.
Download

2. Frequency Generator

Gunakan aplikasi Frequency Generator untuk menguji speaker hp android anda. Aplikasi ini dapat mengatur frekuensi suara hp mulai dari 1Hz hingga 22KHz.
Di dalamnya juga ada fitur untuk membersihkan speaker dari air dan debu yang ada di dalam speaker sehingga speaker android anda akan normal kembali.
Download

3. Disable Headphone (Enable Speaker)

Masalah speaker rusak dengan kondisi mati total bisa saja dikarenakan karena error sistemnya. Sering terjadi dan ditandai dengan adanya ikon headset, padahal kita tidak sedang menggunakannya. Inilah yang menyebabkan speaker tidak bisa berbunyi atau mati total.
Untuk menangani hal tersebut kita bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk mematikan secara paksa headphone atau icon headset yang mengakibatkan semua ini. Install dan nonaktifkan headphone agar speaker bisa digunakan kembali. Dan jangan lupa reboot atau mulai ulang hp anda jika sudah melakukannya.
Download

Kesimpulan

Itulah 3 aplikasi yang saya rekomendasikan ketika anda mengalami masalah speaker rusak di android baik karena jatuh ke air, berdebu, maupun error karena icon headphone yang tidak bisa hilang.
Jika aplikasi itu tidak membantu membersihkan speaker, maka sebaiknya anda bersihkan secara manual dengan alat, atau perbaiki speaker di konter handphone terdekat.

7 Aplikasi Terbaik Untuk Menghilangkan Background

3 Aplikasi Repost Instagran Terbaik Android dan iOS

4 Aplikasi Wallpaper Tanpa Iklan Gratis Untuk Android

Aplikasi Kamera Android Terpopuler Huji Cam Buat Instagram

4 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Otomatis Terbaik Di Android, Iphone ,atau PC

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *