PanduanIT

Jika ingin menghapus background foto biasanya kita menggunakan aplikasi seperti Photoshop yang hanya ada di pc komputer laptop saja. Tapi dengan perkembangan jaman kini menghapus background bisa dilakukan di aplikasi Android dan iOS.

7 Aplikasi Terbaik Untuk Menghilangkan Background

Bahkan menghapus background bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus mengolah atau memiliki skill yang bersangkutan, karena dengan mengupload gambar ke web maka secara otomatis web tersebut akan memproses dan menghapus seluruh latar belakang foto tersebut.

Nah untuk itu kali ini saya akan membagikan deretan beberapa aplikasi yang sangat berguna untuk menghapus background terbaik untuk android dan iphone. Dan berikut adalah 7 aplikasi terbaik untuk menghilangkan background secara gratis dan mudah.

1. Remove.bg

Remove.bg menjadi aplikasi web paling populer untuk menghilangkan background gambar menjadi transparan. Meskipun aplikasi ini baru rilis sekitar tahun yang lalu, aplikasi ini telah banyak digunakan oleh berbagai pengusaha besar / kecil yang ingin menghapus background produk mereka.
Gimana tidak menjadi populer, cukup mengupload atau unggah foto anda ke website Remove.bg maka anda bisa secara langsung mendapatkan foto yang sudah dihilangkan backgroundnya secara otomatis dan tentu sangat cepat.
Namun kekurangannya anda harus terkoneksi internet untuk melakukan hal ini.
Coba : Remove.bg

2. Ultimate Background Eraser

Aplikasi penghapus yang populer di playstore adalah ini. Ultimate background eraser adalah aplikasi yang bisa menghapus background secara otomatis maupun manual. Jika anda kurang puas dengan hasil yang dilakukan secara otomatis dalam menghapus background atau tidak rapi, anda bisa menggunakan mode manual dengan menghapus sendiri background foto anda.
Tool yang digunakan hampir sama seperti yang ada di pengolah foto seperti photoshop dan mudah sekali digunakan karena responsif dan hampir support semua jenis perangkat hp.
Anda dapat menginstall secara gratis aplikasi ini di Google Play Store
Download Ultimate Background Eraser ( Android )

3. Background Eraser and Remover

Memiliki User Interface yang ramah dan mudah digunakan aplikasi ini memudahkan kita untuk menghilangkan latar belakang background foto kita dengan mudah dan nyaman. Anda bisa menghapus secara otomatis, manual dan bisa mengeksport ke dalam file png maupun jpg. Dan juga ada fitur zoom yang memudahkan menghapus background secara detail dan tentu sangat rapih.
Install Background Eraser and Remover (Android)

4. Touch Retouch

Aplikasi ini lebih mengutamakan digunakan untuk menghilangkan objek yang mengganggu di foto. Namun di sini kita juga bisa mengedit seperti menghilangkan background dan yang lainnya. Ada fitur otomatis menghapus background yang bisa dibilang rapih. Akan tetapi aplikasi ini berbayar dan dapat didapatkan di Play Store dan Apple Store.
Install Touch Retouch ( Android | iOS)

5. Adobe Photoshop Mix

Tidak hanya ada di PC komputer saja, Photoshop juga tersedia di Android dan iOS akan tetapi dengan versi yang memiliki fitur terbatas dan tidak sepowerfull Photoshop yang ada di PC. Namun demikian tidak mengubah kekuatan dari Photoshop itu sendiri, walaupun di smartphone namun segala fungsi yang penting tetap ada di sini, salah satunya menghapus background secara otomatis maupun manual.
Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store dan App Store secara gratis maupun berbayar.
Install Adobe Photoshop Mix ( Android | iOS)

6. Penghapus Latar Belakang : Superimpose

Jika anda pengguna handphone Apple atau iOS cara memudah untuk memotong dan menghilangkan background sebuah foto anda bisa menggunakan aplikasi Superimpose. Terdapat fitur offset yang bisa membuat proses penghapusan background menjadi lebih rapih.
Anda juga bisa export ke dalam format PNG dan JPG. Install aplikasi ini di perangkat Iphone Anda sekarang juga.
Install Background Eraser: Superimpose (iOS)

7. Photo Layer : Superimposer

Photo Layer ini adalah aplikasi canggih yang dirancang khusus untuk menghapus latar belakang atau background foto dengan mudah. Di sini ada beberapa tool yang sangat memudahkan untuk menghapus background yang rumit. Terdapat juga alat penghapus otomatis jika anda malas menghapus secara manual.
Penghapusan background di sini juga sangat bisa digunakan agar photo menjadi rapih dan terkesan tidak seperti dihapus, dan ujung foto terasa halus dan tampak real. Anda bisa download aplikasinya di Google Play Store.
aInstall Photo Layer: Superimpose ( Android )

Kesimpulan

Setelah menggunakan beberapa aplikasi ini. yang menurut saya paling mudah digunakan adalah Remove.bg karena simple dan cepat tanpa menginstall dan memenuhi memori hp internal saya. Dan juga dalam kasus lain saya hanya menghilangkan background yang simple saja dan tidak membutuhkan metode manual.
Dan jika ingin menghapus background secara rapih maka bisa menggunakan selain itu contoh Photo Layer : Superimposer atau yang lainnya.
Itu saja semoga membantu anda dan jika ada tambahan atau komentar yang lain bisa buka komentar di bawah ini dan isi dengan baik dan bijak.

Aplikasi Pengeras Suara (Sound Booster) Terbaik Android

4 Aplikasi Wallpaper Tanpa Iklan Gratis Untuk Android

5 Aplikasi Kamera Film Terbaik Iphone

7 Aplikasi Terbaik Untuk Menghilangkan Background

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2020

4 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Otomatis Terbaik Di Android, Iphone ,atau PC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *