PanduanIT

Buku catatan memanglah penting bagi sebagian orang untuk mencatat hal hal yang ingin mereka ingat ingat. Semua catatan pekerjaan atau catatan belanja dan catatan keseharian mereka catat agar tidak lupa nantinya.

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis
Namun di zaman sekarang ini tidak lagi menggunakan media kertas untuk menulis catatan. Kita bisa menggunakan aplikasi catatan atau note yang tersedia di perangkat smartphone atau HP.
Banyak sekali aplikasi gratis pencatatan note yang tersedia di internet seperti playstore dan appstore. Akan tetapi banyak dari mereka menggeratiskan aplikasi namun tetap menampilkan iklan iklan mengganggu. Oleh sebab itu di sini saya sudah merangkum beberapa aplikasi note terbaik tanpa iklan dan gratis, berikut adalah daftarnya.

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Terbaik dan Gratis

1. Evernote

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis
Evernote adalah salah satu aplikasi catatan paling populer untuk android tempat anda mengetik daftar catatan anda. Di aplikasi ini anda dapat mencatat dan menambahkan agenda, foto, gambar, halaman link website dan suara audio.
Selain media yang telah disebutkan di atas, kita juga bisa melampirkan dokument seperti microsoft office, pdf untuk dibuat dicatatan anda.
Tampilan dan antarmukanya sungguh bagus dan menarik saat pertama kali dilihat. Cukup dengan membuka aplikasi dan menekan tombol plus (+) anda dapat membuat catatan anda dengan mudah. Dan juga tersedia template khusus yang memudahkan anda membuat catatan seperti daftar atau list belanja, list kegiatan dan banyak template lainnya.
Selain itu juga dapapt membuat buku catatan terpisah untuk mengatur memo, tanda terima dan lainnya. Semua itu telah terhubung dengan perangkat lain anda seperti komputer dan tablet. Jadi anda bisa bekerja dengan mudah.
Download

2. Microsoft OneNote

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis
OneNote dari Microsoft adalah aplikasi yang menyediakan banyak sekali fitur di dalamnya, yaitu anda dapat membuat catatan teks, tulisan tangan, gambar, link website dan lainnya. Juga bisa memfoto dokumen atau kartu nama yang langsung bisa ditambahkan ke catatan.
Karena merupakan produk dari Microsoft maka secara otomatis akan terhubung ke komputer anda jika memakai produk Mikrosoft juga dan akan mempermudah pekerjaan anda. Bahkan bisa meningkatkan produktivitas kerja anda.
Donwload

3. Google Keep Notes

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis
Dibuat dan dikembangkan oleh Google, Keep Notes hadir dengan tampilan yang minimalis dan keren seperti halnya produk Google lainnya.
Anda dapat membuat catatan sesuai dengan template yang anda pilih, misal membuat catatan list, to do list, daftar tugas, daftar belanja, dan lainnya. Bisa menyisipkan gambar dan suara. Keren-nya lagi terdapat fitur input melalui suara, jadi anda bisa memasukan catatan tanpa mengetik dan cukup menggunakan suara anda saja.
Terdapat label hastag yang bisa digunakan untuk mengelompokan catatan tertentu, dan berhubung ini adalah produk google maka otomatis terhubung ke akun Google anda dan perangkat lain anda seperti komputer dan tablet anda.
Download

4. ColorNote

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis
ColorNote adalah aplikasi catatan sederhana namun mempunyai fitur yang berguna. Menggunakan tampilan yang penuh warna dan membantu mengedit catatan anda secara cepat dan mudah.
Mulai dari menggunakan template to do list atau catatan biasa semua ada di sini dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Anda juga dapat memberi warna pada catatan untuk memisahkan kategori.
Terdapat juga widget yang bisa ditampilkan di beranda halaman utama android atau hp anda agar catatan mudah diakses. dan tidak perlu khawatir mengelola banyak catatan karena ada fitur pencarian yang memudahkan.
Tidak perlu login di aplikasi ini karena bisa diakses tanpa masuk, dan jika ingin mencadangkan catatan anda bisa memilih 2 opsi yaitu cadangkan di Cloud atau online atau cadangkan di memori internal hp anda.
Download

5. NOTEBOOK

Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis
NOTEBOOK adalah aplikasi catatan serbaguna yang tidak hanya tersedia di android saja, tetapi juga terdapat di platform iOS. Bahkan juga ada sebagai shortcut atau add on di website seperti FireFox dan Google Chrome. Yang artinya ini bisa terhubung kesemua perangkat dari mulai HP, Komputer hingga tablet anda.
Bisa membuat catatan seperti buku belanja, to do list, catatan kecil dan lainnya. Serta juga dapat memasukan gambar, file, audio dan dokumen seperti PDF di dalamnya.
Aplikasi ini benar benar bebas iklan dan semua fitur tergolong sangat lengkap serta menjadikan aplikasi note terbaik untuk android dan iphone.
Donwload

Akhir Kata

Jadi itulah lima pilihan aplikasi note atau catatan terbaik gratis tanpa iklan sedikitpun uuntuk hp anda. Secara pribadi saya menggunakan ColorNote karena tampilannya yang simpel dan terdapat widget warna warni yang memudahkan untuk dikelola. Jadi apa yang akan anda gunakan?
Itu saja dari saya, bila ingin menambahkan atau ingin bertanya silahkan isi komentar di bawah ini dengan baik dan sopan.

5 Aplikasi Kamera Film Terbaik Iphone

4 Aplikasi Wallpaper Tanpa Iklan Gratis Untuk Android

Aplikasi Kamera Android Terpopuler Huji Cam Buat Instagram

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android

4 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Instagram

3 Aplikasi Untuk Memperbaiki Speaker Rusak di HP Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *