PanduanIT

Hampir semua smartphone android sekarang bisa merekam video slow motion atau gerakan lambat. Slo-mo menjadikan video akan semakin unik dan menarik dan biasa digunakan oleh orang orang membuat video dan dipost di tiktok dan media sosial lain.

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android

Akan tetapi banyak juga yang tidak bisa slo mo di android yang mereka pakai. Termasuk ponsel yang lawas dan tidak ada fitur slow motion di kameranya. Tapi jangan khawatir karena banyak sekali aplikasi yang beredar di play store untuk mengedit dan membuat vidoe menjadi slowmo atau gerak lambat.

Dan berikut adalah daftar aplikasi gratis slow motion terbaik di android.

1. Slow Motion Video FX

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android
Slow Motion Video FX adalah salah satu aplikasi video gerak lambat terbaik untuk android saat ini. Tidak hanya bisa merekam video anda secara lambat, tapi juga bisa mengedit video biasa anda menjadi slow mo.
Setelah masuk aplikasi dan mulai mengeditnya, anda bisa mengatur sendiri kecepatan dan bagian mana yang akan diedit menjadi gerak lambat. Di sini juga bisa mengedit kecepatan video menjadi cepat atau biasa disebut dengan hyperlapse.
Anda juga dapat membuat video gabungan kecepatan dari lambat sampai cepat sesuai dengan garis editan yang anda buat.
Download Slow Motion Video FX

2. Efectum

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android
Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dibuat untuk memperlambat slow-mo dan mempercepat hyperlapse video anda. Tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan menjadikan nilai plus di aplikasi ini.
Terdapat meenu lain juga seperti editor video pada umumnya seperti memotong video, menambah filter, menambah musik dan lain sebagainya. Dan juga ada efek video timelapse yang dapat digunakan agar video semakin keren.
Download Efectum

3. Coach’s Eye

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android
Coach’s Eye adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh atlet professional untuk merekam video dan ditonton nanti untuk evaluasi gerakannya. Dan di sini bisa digunakan untuk gerak lambat biasa.
Di sini anda bisa membuat video gerakan lambat dari permainan olahraga anda dan memeriksa gerakan anda di video. Ada juga opsi yang ditujukan untuk membandingkan gerakan slow motion anda dengan menjejerkan video secara berdampingan.
Download Coach’s Eye

4. Slow Motion Video Maker

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android
Aplikasi ini hadir dengan banyak fitur berguna yang ingin lebih dari sekedar edit video lambat. Karena tidak hanya slow motion saja, ada juga fitur video cepat, video terbalik reverse, dan fitur loop atau video berulang serta banyak filter unik.
Bisa diexport ke dalam format GIF sehingga video menjadi ringan dan kecil. Serta terdapat fitur crop dan memotong video seperti editor lainnya. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di play store.
Download Slow Motion Video Maker

5. VideoShop – Video Editor

5 Aplikasi Slow Motion Gratis Terbaik Untuk Android
VideoShop adalah aplikasi pengedit video lengkap yang di dalamnya ada fitur slow motion, gerak cepat, dan menyediakan banyak sekali fitur.
Anda bisa membuat video gerak lambat berkualitas tinggi dan dapat dipotong dan edit saat itu juga. Dan juga bisa menambahkan filter, musik, menggabungkan video dan lainnya. Juga bisa menambahkan kontras, saturasi, kecerahan agar video semakin menarik.
Apliakasi ini dapat didownload secara gratis di playstore dan yang lebih keren banyak fitur menariknya di sini.
Download VideoShop

Kesimpulan

Jadi itu adalah beberapa daftar aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mengedit video menjadi slow motion yang tentunya gratis dan dapat digunakan sepenuhnya. Pastikan anda merekam video dengan FPS 60 ke atas agar kualitas slow motion makin bagus dan jelas.
Jika menggunakan video kualitas rendah misal dengan FPS 20an maka slow motion agak sedikit tidak smooth atau halus dan terkesan seperti putus putus.
Itu saja ya, bila ada pertanyaan atau mau menambahkan daftar aplikasinya bisa berkomentar di bawah ini dengan bebas asal sopan.

3 Aplikasi Terbaik Menambah Watermark PDF di HP Android dan iOS

Aplikasi Kamera Android Terpopuler Huji Cam Buat Instagram

5 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik No Root, No Watermark

10 Aplikasi Belajar Ngoding di Smartphone Android/iOS Gratis

Aplikasi Edit Video Android Gratis Terbaik

8 Aplikasi Download Musik Terbaik Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *