PanduanIT

Banyak sekali niche atau tema dari suatu channel youtube yang bertebaran. Nah kali in saya akan share beberapa niche yang populer dan banyak sekali ditonton orang orang di Youtube.

niche youtube populer di indonesia

Youtube sendiri adalah salah satu platform terbesar saat ini yang bisa dijadikan sumber uang. Untuk yang sedang bingung menentukan tema channel, berikut adalah daftar niche yang menurut saya populer dan banyak ditonton orang.

Teknologi

Channel youtube yang membahas teknologi sangat sering ditonton oleh orang orang di youtube. Sebagai contoh Gadgetins yang membahas smartphone dan Linus Tech Tips yang membahas PC dan Hardware terbaru. Kenapa banyak ditonton ? ya benar! karena teknologi semakin cepat berkembang dan mereka sebagai media untuk memberitahu kita tentang perkembangan teknologi tersebut.

Gaming

Semua orang sangat suka bermain game. Nah apakah melihat orang lain bermain game itu aneh? tidak sama sekali. Buktinya channel game seperti Miawaug dan Pewdiepie dibanjiri ratusan hingga jutaan viewers sekali upload video.
Penonton sangat menyukai reaksi mereka saat bermain game dan juga ada yang penasaran dengan gameplay dari sebuah game. Perkembangan game yang terus meningkat juga menumbuhkan rasa penasaran untuk melihat dan memainkannya.

Review Product

Orang orang akan mencari tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan suatu barang yang ingin dibeli. Oleh karena itu biasanya mereka mencari referensi di blog maupun di Youtube. Semakin detail dan enak penyampaian review product maka channel akan semakin berkembang dan disukai banyak penonton.

Tutorial

Konten atau niche tutorial bisa dibilang tidak akan pernah mati karena pasti akan sangat dibutuhkan setiap saat. Orang orang akan mencari panduan untuk menjalankan suatu tugas atau cara cara tertentu. makanya mereka mencari tutorial di Youtube agar mengerti caranya.

Vlog

Entah kenapa orang orang sangat suka sekali menonton Vlog seseorang. Mungkin karena pemilik channel menyenangkan dan memberi banyak informasi atau karena penonton ingin menonton hiburan di Youtube. Niche ini sangat direkomendasikan karena mudah dibuat.

Makanan

Semua orang sangat suka sekali makan. Begitu juga saat melihat melihat makanan enak di Youtube, terlebih lagi dengan thumbnail gambar yang begitu menggoda sehingga orang orang penasaran dan ingin sekali klik video tersebut. Buat yang hobby makan niche ini sangat direkomendasikan, contoh channel yang sukses di indonesia adalah Next Carlos.

Fashion & Beauty

Fashion dan Beauty sangat suka sekali ditonton oleh para wanita karena keinginannya untuk terlihat lebih cantik dan menarik di mata semua orang. Niche ini sangat cocok bagi kamu yang hobby dengan masalah pakaian dan kecantikan.

Travel

Suka Travelling ? maka niche ini sangat cocok sekali dengan anda. Rekam seluruh perjalanan anda ke suatu tempat dan beri judul dan gambar yang menarik. Tambahkan juga beberapa bait puisi serta video cinematic agar enak ditonton oleh orang orang.

Hewan Peliharaan

Punya kucing atau anjing di rumah? Rekam saja video ke kucing atau anjing anda, rekam moment moment lucu nan menggemaskan kelakuan dan tingkah laku hewan peliharaan anda. Semua orang sangat suka dengan kelucuan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing.

Video Lucu

Niche ini sangat manjur bila anda memulai menjadi konten creator di youtube. Menemukan video video lucu di Youtube merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk semua orang untuk melepas penat maupun menghilangkan rasa sedih mereka seharian. Jika anda pintar berbuat lucu maka ini adalah pilihan niche terbaik.
Itulah beberapa niche di Indonesia yang menurut saya banyak ditonton dan laku keras. Semua niche pasti ada pasarnya / penontonnya. Misal anda membuat niche yang membahas mainan Tamiya, pasti nantinya juga ada yang nonton, dan keuntungan mengambil niche yang seperti itu akan mendapat sedikit sekali saingannya.
Tentukan niche sesuai dengan passion dan kesukaan anda agar tidak jenuh saat membuat konten. Semangat bekerja!.

2 Cara Mudah Menghapus Grup Facebook

Cara Mencari Hastag Instagram Populer Untuk Meningkatkan Pengunjung

Cara Menambahkan Link di Bio Tiktok

3 Cara Mengunci Jaringan 4G Terus Menerus

Cara Agar Wallpaper Engine Berjalan Otomatis Saat Windows 10 Dihidupkan

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *