PanduanIT

Selama mengembangkan sebuah blog atau website kita juga harus selalu memantau perkembanganya seperti mengetahui apakah artikel kita di page one atau tidak. Menganalisis sebuah website bisa menggunakan Google Analytic dengan fitur yang sangat lengkap.

Namun dalam mengetahui sebuah artikel apakah sudah masuk halaman utama pencarian google atau page one kita harus memeriksanya dengan alat yang biasa digunakan para blogger yaitu Google Webmaster Tools atau yang terbaru kali ini bernama Google Search Console. Nah berikut adalah cara mengetahui peringkat artikel anda apakah page one atau tidak.

Cara Mengetahui Peringkat Artikel Page One Website

Pertama tama kita harus mendaftarkan dulu website kita ke Google Search Console. Setelah terdaftar dalam beberapa hari atau minggu anda dapat melihat statistik website anda di dashboard. Nah untuk mengetahui lebih detail tentang peringkat artikel web anda berikut adalah caranya.
  1. Setelah terdaftar di Google Search Console buka website halaman utamanya
    menu kinerja google search console
  2. Pada halaman utama Google Search Console pilih menu Kinerja
  3. Di samping itu akan ada data kinerja website anda, selanjutnya pilih card atau tombol Posisi Rata-Rata

  4. Dan setelah itu anda bisa melihat semua data artikel anda berada diperingkat berapa saja berdasarkan kueri , halaman , negara , perangkat , dan tampilan penulusuran.
  5. Anda juga bisa mengurutkan dari posisi tertinggi hingga terendah hasil peringkat artikel dengan menekan tombol Posisi seperti pada gambar yang telah dilingkari warna merah.
  6. Selesai.
Begitulah cara mengetahui artikel apa saja yang page one berdasarkan kueri atau keywoard yang diketikan saat penelurusan mesin pencari. Lakukan pengecekan peringkat artikel secara berkala agar bisa mencari atau mengembangkan kata kunci yang sudah masuk dalam halaman pertama mesin pencari google. Semoga membantu.

Mengatasi Serve Scaled Images Pada Kecepatan Blogspot

7 Tips Mempercepat Loading Blogspot di PageSpeed Insight dan GTMetrix

Cara Mengetahui Peringkat Artikel Page One Dengan Google Search Console

Cara Menghitung Kata Dalam Artikel Blog

Cara mendapat HTTPS (SSL) Gratis Blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *