PanduanIT

Whatsapp sudah terbiasa digunakan hampir di seluruh dunia untuk komunikasi dalam jaringan atau biasa disebut chatingan. Aplikasi atau platform chatting ini membantu seluruh orang di dunia berkirim pesan, gambar, maupun video secara online atau dalam jaringan internet.

kelebihan dan kekurangan whatsapp

Aplikasi Whatsapp membuat ketagihan bagi beberapa pengguna dan itulah alasan mengapa penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya dibanding aplikasi chatting lain. Dan kali ini saya sudah merancang beberapa kelebihan dan kekurangan whatsapp, berikut adalah daftarnya.

Kelebihan Aplikasi Whatsapp Messenger

1. Gratis

Keuntungan terbesar ketika memiliki aplikasi ini adalah anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, karena ini dapat digunakan gratis oleh siapa saja. Anda dapat mengirim foto, pesan, menyimpan kontak, video , dan melakukan telepon serta video call selagi anda memilki akses internet baik kuota seluler atau jaringan wifi.

2. Mudah digunakan

Tampilan sederhana dan aplikasi yang ringan membuat Whatsapp lebih mudah digunakan baik di kalangan muda maupun orang tua. Dari letak tombol serta menu yang tepat memudahkan orang yang tidak mengerti teknologi dapat dengan mudah mengenalinya saat pertama kali mencobanya.

3. Tidak Ada Iklan

Setiap kali mendengar kata gratis pada setiap aplikasi pasti kebanyakan akan disisipkan iklan di dalamnya untuk memperoleh keuntungan. Namun tidak dengan Whatsapp, aplikasi ini tidak menampilkan iklan sedikitpun di dalamnya sehingga aplikasi ini sangat populer karena user friendly.

Kekurangan Whatsapp

1. Harus memiliki Smarthphone dan Internet

Whatsapp hanya dapat digunakan di hp atau smartphone saja dan harus memiliki akses internet untuk menggunakannya. Untuk digunakan di pc atau komputer sendiri pengguna harus scan barcode terlebih dahulu ke laptop/pc agar mampu digunakan di pc/laptop. Dan juga smartphone & pc harus sama sama sedang terkoneksi ke internet agar dapat digunakan,

2. Berbagi Hoax atau Berita Bohong

Banyak sekali berita bohong atau berita yang dimanipulasi dan dishare atau bagikan ke nomor atau grup whatsapp. Oleh karena itu sebelum mempercayai berita di internet sebelumnya di cek terlebih dahulu kebenarannya.

3. Masalah Privasi

Masalah lain adalah aplikasi whatsapp bisa mengundang seseorang langsung masuk ke sebuah grup tanpa persetujuan terlebih dahulu. Misal tiba tiba anda masuk grup yang tidak anda inginkan, dan itu tidak ada pemberitahuan sama sekali, Untuk itu anda harus repot repot segera keluar dari grup itu sendiri.

Kesimpulan tentang Whatsapp

Seperti yang kita tahu bahwa dalam setiap aplikasi pasti ada kekurangan dan kelebihannya, dan di atas adalah sedikit dari kelebihan dan kekurangan whatsapp. Gunakanlah media sosial dengan bijak agar terhindar dari malapetaka.
Jika ada yang ingin menambahkan atau menanggapinya anda bisa berkomentar di kolom komentar di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Fitur Aplikasi Telegram

14 Kelebihan dan Kekurangan Macbook Apple

6 Kelebihan Dan Kekurangan SSD

Kelebihan Laptop Dibanding PC Dan Sebaliknya

4 Kelebihan dan Kekurangan Kamera Polaroid

11 Kelebihan Dan Kekurangan VPN (Virtual Private Network)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *