Kelebihan dan Kekurangan Mobile Banking

Saat ini perkembangan smartphone emakin maju, orang sudah tidak dapat hidup tanpa gadget dan banyak perusahaan membuat aplikasi inovatif untuk mempermudah pelanggan dalam berbagai macam pembayaran dan transaksi.
beli barang online dengan mobile banking

Salah satu teknologi atau aplikasi yang berguna untuk melakukan transaksi bank secara mudah dan dapat digunakan melalui smartphone adalah mobile banking. Bank tahu bawha masyarakat sedang berkembang sehingga mereka harus beradaptasi dengan membuat suatu aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk bertransaksi melalui mobile ini.

Tentu dalam aplikasi mobile banking terdapat keunggulan dan kekurangannya, jika anda ingin mencoba mobile bangking sebaiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan mobile banking terlebih dahulu, dan berikut adalah daftarnya.

Kelebihan Mobile Banking

M-Banking tentu saja mempermudah kita melakukan transaksi dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dan berikut adalah daftar keuntungan yang didapatkan ketika anda menggunakan M-Banking.
  • Transfer uang / Transaksi bisa di mana saja asal ada akses internet.
  • Cek saldo, bayar tagihan dan semacamnya bisa dilakukan dengan mudah.
  • Tidak harus repot ke ATM untuk transaksi.
Kemudahan yang didapatkan dari mobile bangking sangat banyak dan mempermudah pelanggan atau nasabah melakukan berbagai macam transaksi baik untuk belanja online maupun bayar tagihan seperti PDAM, Listrik, Pajak dan lainnya.

Kekurangan Mobile Banking

Dibalik keunggulannya moblie banking terdapat berbagai macam permasalahan antara lain adalah seperti daftar berikut
  • Mempunyai batas transfer uang dalam satu akun M-Banking.
    biasanya transaksi yang dilakukan melalui aplikasi mobile dibatasi sekitar 1 juta rupiah perharinya, sehingga kita tidak bisa mengirim nominal lebih dari itu. Peraturan itu tergantung dari kebijakan bank yang anda gunakan.
  • Harus sedia pulsa sms.
    karena setiap transaksi membutuhkan suatu token yang dikirim dan didapatkan melalui sms nomor telepon dan membutuhkan biaya pulsa.
  • Kurang aman.
    untuk menggunakannya sebaiknya dilakukan secara hati hati karena keamanan rawan dibobol oleh peretas dan bisa saja uang anda habis diambil olehnya.
Selain kerugian di atas, ada juga salah satunya kita jadi semakin mudah menghamburkan uang karena kemudahan bertransaksi. Tidak sengaja melihat barang di toko online langsung saja anda membelinya tanpa pikir panjang dan menyebabkan saldo berkurang atau namanya adalah pemborosan.

Kesimpulan

Dibalik keuntungan pasti ada kekurangannya, untuk itu gunakan M-Banking dengan bijak dan juga amankan semua segala data yang sensitif ketika menggunakannya di internet. Itulah beberapa kelebihdan dan kekurangan mobile banking semoga bisa menambah referensi anda tentang perkembangan aplikasi terutama di bidang bank atau perbankan.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Mobile Banking"

Posting Komentar

Isin Komentar dengan Sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel