PanduanIT

Bosan dengan tampilkan keyboard bawaan android dan ingin mengganti dengan tampilan iOS ? Bisakah ganti keyboard android menjadi keyboard seperti Apple ? Jawabannya bisa.

Handphone android memang terkenal dengan kebebasannya dalam merubah atau memodifikasi masalah sistem dan tampilannya. Salah satunya adalah dengan merubah tampilan pada keyboardnya. Dan berikut adalah langkah langkah merubah tampilan keyboard android jadi keyboard apple atau iphone.

Langkah Ganti Keyboard Android Jadi Keyboard Iphone Apple

  1. Pertama kita harus download dan install aplikasi Apple Keyboard di Google Play Store.
  2. Setelah itu buka aplikasi seperti biasa.
  3. Saat pertama dibuka kita harus mengizinkan aplikasi keyboard apple di sistem perizinan android. Caranya adalah pilih Enable in Settings lalu centang atau aktifkan Apple Keyboard seperti gambar di bawah ini.
    mengaktifkan apple keyboard di perizinan
  4. Setelah itu switch atau ganti keyboard bawaan menjadi keyboard apple agar dapat digunakan kedepannya dengan cara tekan Switch Input Method lalu pilih Apple Keyboard.
    mengganti keyboard apple untuk dipakai di android
  5. Selanjutnya tekan tombol Finish dan kita bisa mengatur Apple Keyboard sesuai dengan keinginan seperti merubah warna tema dan lainnya.
  6. Untuk mengeceknya buka aplikasi sms atau chat dan hasilnya akan seperti di bawah ini.
    setting keyboard apple dan hasilnya
  7. Selesai.
begitulah langkah langkah merubah keyboard bawaan android menjadi keyboard apple atau iphone. Namun sayangnya aplikasi ini masih memiliki banyak kekurangan antara lain jarak antar huruf yang terlalu dekat dan tidak bisa diatur di menu pengaturan. Jadi saran saya jika ingin merubah tampilkan keyboard khususnya pengguna MIUI ROM, gunakanlah theme atau tema yang sudah tersedia di store tema xiaomi yang mudah ditemukan dan diterapkan. Bahkan akan secara menyeluruh dari mulai icon hingga tampilan mirip iphone hanya dengan sekali download tema di store tema xiaomi.

Cara Mirroring Android Ke PC tanpa Delay & Lag

Cara Menstabilkan Video Bergetar Android

Cara Memperbaiki Foto Blur Jadi HD Jelas Di Android

Cara Hapus File Thumbnail di Folder Android

Mengatasi Fornite Mobile Tidak Kompatibel di HP Android Kamu

Cara Menghilangkan Notifikasi Mengambang Di Atas Layar Saat Bermain Game HP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *