PanduanIT

Mirip seperti filter di instagram, sekarang ada aplikasi yang dapat mengubah foto menjadi lukisan secara otomatis. Dari lukisan mirip Monalisa hingga lukisan lain yang hampir mirip seperti sentuhan manusia, aplikasi ini tersedia dalam android , iphone maupun desktop.

seni melukis otomatis menggunakan aplikasi

Aplikasi ini dibuat dengan menerapkan algoritma neural painting yang digunakan untuk melukis sebuah foto. Dan berikut adalah daftar aplikasi yang dapat menjadikan foto jadi lukisan secara otomatis dan tentu saja gratis.

1. Prisma (Android, iOS)

aplikasi prisma mengubah foto jadi lukisan
Dengan Prisma anda dapat membuat foto anda menjadi lukisan secara otomatis hanya dengan memilih foto dan filter dan akan membuat sendiri lukisan selama sekitar 10 detik atau lebih. Sangat mudah digunakan dan memiliki banyak filter yang dapat digunakan yang artinya style atau gaya melukisnya berbeda beda.
Aplikasi ini bisa di download secara gratis di perangkat Android maupun iOS akan tetapi jika menggunakan versi gratis akan ada filter yang terkunci atau lock serta hanya dapat membuat gambar lukisan berkualitas SD atau rendah saja. Jika ingin menghasilkan hasil lukisan yang bagus atau kualitas HD maka harus berlangganan premium sekitar 2$ perbulan.
Download : Prisma Android | Prisma iOS

2. Dreamscope (PC)

dreamscope mengubah foto jadi lukisan di pc
Tidak selalu dengan smartphone untuk mengubah foto jadi lukisan keren. Jika ingin mengubah foto jadi lukisan seperti di cat menggunakan cat air , gunakan Dreamscope di PC.
Aplikasi web ini menggunakan algoritma sama seperti prisma yaitu DeepStyle generator untuk mengubah style atau gaya sebagai filter. Dan tentunya koleksi filter lebih banyak ketimbang Prisma yang gratis.
Lebih penting lagi kualitas gambar yang dihasilkan pun akan serupa dengan apa yang dimasukan, jika upload gambar beresolusi tinggi maka output atau keluarannya pun akan beresolusi sama tingginya.

3. DeepArt (PC)

menggunakan deepart untuk mengubah foto jadi lukisan
DeepArt adalah aplikasi web yang bisa mengubah foto menjadi lukisan secara online dengan beragam macam filter. Dan hasilnya pun bagus.
Upload gambar anda sendiri, pilih filter yang ingin anda gunakan dan tunggu proses melukis dari AI ini berlangsung. Setelah itu tinggal kita post hasinya ke sosial media seperti Instagram, Facebook dan lainya.

4. NeuralStyle.Art (PC)

mengubah foto jadi lukisan secara online di pc dengan neuralstyle.art
Sama seperti aplikasi yang lain NeuralStyle.Art merubah gambar jadi lukisan yang indah. Memiliki pengaturan untuk mengatur kualitas, warna, brush , intensity dan lain yang bisa anda atur sendiri.
Versi gratis memilki keterbatasan seperti prisma yang hanya bisa menghasilkan foto berkualitas SD dan hanya dapat edit 3 kali sehari. Untuk versi pro anda perlu berlangganan 2$ perbulan agar dapat menikmati berbagai macam fitur seperti penambahan filter dan edit foto sepuasnya.

Kesimpulan

Sekarang semua hal yang dilakukan manusia bisa dilakukan dengan mesin atau komputer. Salah satunya adalah dalam bidang seni, kini mesin cerdas atau AI bisa melukis sebuah gambar dengan hasil yang bisa sama baiknya dengan tangan manusia. Akan tetapi hasil dari mesin pastinya kalah dengan manusia, karena manusia melukis dengan rasa dan kreatifitas.

5 Aplikasi Android Belajar Bahasa Cina Mandarin

7 Aplikasi Membantu Tidur Terbaik Android & Iphone Gratis

5 Aplikasi Untuk Membuat Musik di Android

3 Aplikasi Repost Instagran Terbaik Android dan iOS

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2020

Aplikasi Mirroring Android ke PC Terbaik Gratis Scrcpy Tanpa Biaya Tambahan (Versi Pro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *