-->

3 Alasan Adsense Youtube Tidak Diterima

Adsense youtube belum juga diterima oleh google? mungkin anda berfikiran sudah memasuki tahap 4000 jam tayang dan sudah memiliki subscriber lebih dari 1000. Lalu kenapa adsense youtube belum diterima terima lebih dari sebulan bahkan 3 bulan ini?. Ada beberapa faktor yang menyebabkan adsense anda belum diterima terima, Berikut adalah beberapa faktor yang bisa saya berikan setelah pernah atau berpengalaman dalam hal ini.
youtube

Waktu pertama kali main youtube itu enak tahun 2016 atau 2017 itu belum ada persyaratan khusus monetize harus 1000 sub & 4000 jam tayang baru bisa daftar adsense. Dulu sekali daftar aja bisa sekalian adsensenya dan tampil iklan langsung videonya. Namun memasuki akhir 2017 atau tepatnya januari 2018 persyaratan itu berlaku dan malangnya saya masih memiliki sub 700 an saja. semenjak itu iklan adsense saya di demonetize dan tidak muncul lagi di video saya.
2-3 bulan kemudian channel youtube saya sudah mencapai 1000 sub dan 4000 jam tayang lebih. Nah waktu itu saya ajukan adsense ulang , tapi baru diterima sekitar 6 bulan kemudian karena saya mengabaikan faktor yang menyebabkan peninjauan youtube itu lama. Berikut faktor atau alasan adsense youtube tidak diterima terima oleh google.

1. Jarang Upload Video

jarang mengupload video

Kesalahan pertama saya saat peninjauan adsense youtube ialah saya jarang sekali mengupload video di akun youtube saya. Dan seharusnya yang dapat dilakukan ketika google meninjau akun youtube kita adalah dengan memberi pandangan ke staff google yang meninjau channel kita dengan memperlihatkan bahwa channel kita ini benar benar aktif dan siap berkontribusi untuk perusahaan youtube, nah dengan nilai plus ini yaitu mengupload video secara sering atau minimal 3 hari sekali maka google sendiri pasti akan segera meloloskan peninjauan channel anda karena anda telah bekerja keras. Namun jangan juga membuat video yang tidak bagus untuk diupload setiap hari, buatlah video yang berkualitas agar subscriber merasa nyaman dan terhibur.

2. Sepi Penonton Atau Viewers

sepi viewers atau tidak ada yang nonton

Yang kedua adalah tidak adanya penonton video anda atau hanya sedikit saja dalam seharinya, ini bisa juga membuat peninjauan akan dipertimbangkan terlebih dahulu. Solusinya adalah dengan membuat konten yang menarik dan bermanfaat dan pastinya menyenangkan  penonton atau subscriber setia anda. Serta jangan lupa upload video yang berkualitas dan bernilai tinggi serta dapat menyenangkan subscriber. Subscriber terdapat 2 tipe yaitu tipe Subcriber Loyal yaitu subcriber yang setia menunggu anda upload video dan menontonnya, dan yang kedua adalah Subcriber Biasa yaitu subcriber yang hanya membantu anda meningkatkan jumlah subscribe pada channel mu saja atau bisa dikatakan pasif. Untuk itu buatlah konten yang menarik supaya anda mendapat Subcriber Loyal yang setia pada diri anda.

3. Melanggar Aturan Youtube

ada beberapa aturan youtube yang mungkin anda langgar tanpa menyadarinya dan berikut adalah daftar pelanggaran yang tidak anda sangka sangka, dan yang pertama ini adalah
melanggar kebijakan youtube itu sendiri

Penggunaan Thumbnail

Penggunaan thumbnail yang berlebihan bisa saja menyebabkan pelanggaran pada aturan youtube yang sudah tertulis. Lalu kenapa saya melanggar? mungkin saja menggunakan gambar yang ilegal seperti contoh gambar tidak pantas misal belahan, serta lendir lendir lainnya. jadi gunakanlah gambar thumbnail yang sesuai saja dan jangan berlebihan.

Penggunaan Judul Yang Berlebihan

Nah yang ini merupakan hal yang sangat fatal dalam mengupload sebuah video, yaitu menggunakan kata kata terlarang dan tidak boleh digunakan di youtube. Misalnya di sini adalah kata kasar dan sensitif lainnya. Untuk itu gunakan judul yang jelas untuk menggambarkan apa isi dari video tersebut.

Penggunaan Deskripsi Yang Melanggar

di kolom deskripsi sebaiknya anda menggunakannya untuk mendeskripsikan apa yang ada di dalam video yang anda upload, jangan berlebihan dengan memberi spam atau kata kata sampah yang bisa merusak channel anda. Gunakanlah deskripsi sesuai dengan isi video dan sarana promosi sosial media dan branding anda saja.

Terdapat Video Reupload

Ini adalah alasan yang paling tepat jika channel anda tidak diterima adsense youtube yaitu karena channel anda terdapat video dari orang lain atau bisa disebut anda me reupload video orang lain dan jelas ini melanggar peraturan youtube dan tidak akan mungkin channel anda diterima google.

Lagu atau backsound video Mengandung Hak Cipta

Jangan asal asalan memberikan background musik atau lagu di video kamu. Karena lagu atau musik sudah memilki hak cipta dan jika tetap menggunakan musik berhak cipta di videomu maka segala pemasukan akan dialihkan ke pemilik hak cipta tersebut. Untuk itu gunakanlah musik bebas hak cipta seperti menggunakan NCS atau NocopyrightSounds. Tapi dalam menggunakan NCS juga ada caranya sendiri agar tidak terkena klaim hak cipta.

Pelanggaran Lain Yang Tak Terduga

Pelanggaran yang tak terduga seperti pengunaan tags dan lain-lain juga bisa menyebabkan channel tidak diterima adsense youtube. Untuk lebih jelas mengenai pelanggaran atau aturan youtube bisa kunjungi website Peraturan Youtube

Itulah beberapa alasan yang dapat menyebabkan channel anda tidak diterima di google adsense youtube, untuk itu gunakalah Youtube untuk berkarya yang maksimal dari hati dan ikuti aturan yang berlaku. Dan jika anda kreatif serta tidak melanggar aturan yang ada, maka penonton dan subscriber akan selalu support anda dan google juga akan mengedepankan anda untuk bekerja sama dalam hal ini adsense youtube.

Bila ada pertanyaan atau tambahan atau mungkin juga saran bisa berkomentar di bawah ini ya. Salam Youtuber Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel