PanduanIT

Suara bawaan dari handphone android terkadang sangat lemah atau kecil, dan untuk menonton sebuah film ,mendengar musik atau podcast di smartphone android terkadang tidak maksimal untuk dinikmati.

aplikasi penguat suara untuk android yang meningkatkan suara agar menjadi lebih keras

Jadi apa yang harus kita lakukan dengan semua itu? Tenang, di sini admin akan memberikan sebuah informasi tentang beberapa aplikasi yang biasa digunakan untuk menguatkan suara pada android anda. Penguat suara ini biasa disebut sound booster / volume booster, dan berikut adalah daftar aplikasi sound booster yang bisa anda gunakan.

Waspada Memilih Aplikasi Penguat Volume Android

Kita bisa mencari aplikasi sound booster secara bebas di play store, Dan akan banyak sekali muncul saat kita mengetikan penguat suara. Namun dari berbagai aplikasi tersebut, ada yang hanya bersifat scam atau prank saja. Tidak berfungsi sama sekali menguatkan suara atau meningkatkan volume di android anda.

Untuk menghindari aplikasi scam atau abal abal, admin telah menyusun daftar aplikasi yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan volume atau suara perangkat android anda. Berikut adalah daftar aplikasi yang benar benar berfungsi meningkatkan volume android.

1. Equalizer

pengingkat suara equalizer

Equalizer umumnya merupakan pilihan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas suara. Ini dapat membuat suara jadi lebih keras, dan anda juga bisa mengubah efek lain seperti distorsi. Equalizer sangat mudah ditemukan di play store dan mudah pula digunakannya.

Dengan aplikasi Equalizer anda dapat memilih 11 macam profil suara seperti norma, jazz, pop dan lai sebagainya. Jika upgrade ke versi yang berbayar anda bisa menikmati atau mengaktifakn Sound Amplifier dan juga bisa menguatkan bass dengan fitur Bass Boost.

2. Equalizer FX

peningkat suara equalizer FX

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi sebelumya yaitu Equalizer dengan satu perbedaan yang signifikan yaitu aplikasi ini bisa bekerja sama dengan Google Play Music. Banyak aplikasi sejenis yang tidak bekerja pada sebuah aplikasi musik utama seperti Google Play Music, namun aplikasi ini bisa menanganinya.

Efek yang bisa digunakan di aplikasi ini selain meningkatkan suara adalah Bass Boost dan Loudness Enhancer yang juga dapat meningkatkan volume android anda.

3. Precise Volume

peningkat suara volume android Pricise Volume

Pricise Volume merupakan aplikasi peningkat suara yang menawarkan volume komprehensif untuk semua orang. Ada fitur yang bisa mengatur equalizer dengan fungsi penguat suara. Terdapat juga preset yang bisa digunakan yang akan aktif secara otomatis ketika anda menggunakan headphone dan fitur ini bisa diatur sendiri di aplikasinya.

4. VLC for Android

VLC for android peningkat suara film

Jika volume suara di android anda rendah dan terbatas pada saat mendengarkan musik atau film, segera install VLC.

Media player populer seperti VLC tidak hanya digunakan untuk menonton film saja, pada aplikasi ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan volume atau suara yang berada di android. Caranya adalah masuk ke menu Preferences > Video > Audio-boost untuk mengaktifkannya.

Lalu pada saat memutar sebuah video atau musik pilih menu Pengaturan dan pilih ikon Equalizer. Lalu akan diminta menyimpan preset Equalizer baru. Selanjutnya akan muncul penggeser level suara dan tingkatkan volume atau suara ke kanan agar suara dapat ditingkatkan.

Seperti pada desktop, VLC di android ini juga sangat bagus untuk menonton film dan mendengarkan musik dan memiliki fitur yang dapat sangat membantu.

5. MX Player

mx player untuk meningkatkan suara

Tak hanya untuk pemutar video saja, MX player ini juga berguna untuk meningkatkan suara film anda menjadi 200 persen dari ukuran aslinya pada handphone android anda. Dengan aplikasi ini pengaturan volume jadi mudah dikontrol.

Untuk mengeksekusinya buka Pengaturan > Audio dan centang kotak berlabel Volume Boost. Selanjutnya ke Pengaturan > Decoder dan pilih kotak menu HW + decoder (local).

Sekarang mulai putar video anda dan geser ke atas layar anda untuk meningkatkan volume agar lebih keras. Volume akan normal kembali ketika anda sudah menutup dan membuka aplikasi itu kembali.

Alternatif Lain

Untuk alternatif lain jika beberapa aplikasi di atas tidak bekerja, maka saran dari admin beli speaker murah dan mudah di bawa kemana mana atau yang terdapat fitur bluetoohtnya agar pengalaman mendengarkan musik atau menonton film lebih berasa. Itu saja dari admin jika ada tambahan atau pertanyaan bisa berkomentar di bawah ini.

5 Aplikasi Keyboard Tanpa Iklan Terbaik

Aplikasi Musik Streaming Terbaik Smartphone Android & IOS

3 Aplikasi Repost Instagran Terbaik Android dan iOS

4 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Instagram

5 Aplikasi Kamera Film Terbaik Iphone

5 Aplikasi Untuk Membuat Musik di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *