PanduanIT

Lowongan pekerjaan biasanya tersedia di papan pengumuman atau di job fair, Namun di jaman yang sudah serba online ini kita bisa menemukan lowongan pekerjaan di situs sosial media. Salah satunya adalah mencari lowongan pekerjaan di Facebook.

mencari lowongan pekerjaan di facebook

Facebook merupakan situs media sosial yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun serta menyediakan banyak fitur di dalamnya seperti salah satunya adalah share atau membagikan informasi. Karena merupakan situs sosial yang besar maka tidak sedikit para perusahaan membagikan info lowongan pekerjaannya di situs Facebook.

Karena banyaknya orang atau perusahaan yang membagikan lowongan pekerjaan di Facebook, maka kini facebook mempunyai fitur yang dikhususkan untuk pemberi dan pencari lowongan pekerjaan yaitu fitur Lowongan Kerja.

Fitur Lowongan Pekerjaan di Facebook ini memungkinkan Untuk:

  • Bagi Perusahaan : Membuat dan membagikan lowongan pekerjaan mereka
  • Bagi Seseorang : Mencari lowongan pekerjaan lebih mudah sesuai dengan keinginan dan keahlian

Dalam fitur yang disediakan di facebook ini mencari pekerjaan jadi lebih mudah karena bisa diatur wilayah mana anda akan mencari pekerjaan. Dan tentu juga menguntungkan perusahaan karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat sebuah lowongan pekerjaan. Nah berikut adalah langkah bagi anda untuk mencari info lowongan pekerjaan di Facebook ini.

Mencari Info Lowongan Kerja Menggunakan Aplikasi Facebook di Android

Pertama tama anda harus mendownload dan install aplikasi Facebook di google play store. Dan jika sudah ikuti caranya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Facebook anda
    membuka fitur lowongan kerja facebook
  2. Pilih menu garis 3 vertikal di pojok kanan atas aplikasi
  3. Selanjutnya pilih menu Lihat Lainnya
  4. Akan terbuka menu lainnya dan segera pilih Lowongan Kerja
  5. Selesai.

Sekarang anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian dan keinginan anda karena terdapat filter atau fitur pengurutan seperti tentang Lokasi Pekerjaan, Jenis Perusahaan,Jenis Pekerjaan full time atau part time (paruh waktu) dan sebagainya anda bisa atur sendiri.

melamar pekerjaan menggunakan facebook

Untuk melamar pekerjaan cukup pilih lowongan kerja tersebut lalu pilih tombol Aplly Now dan masukan data diri anda serta portofolio atau resume yang sudah anda buat dan tunggu hingga perusahaan tersebut memberitahu anda diterima atau tidak.

Akhir kata

Itulah cara mencari lowongan kerja di facebook semoga mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan dan informasi ini semoga membantu anda. Sekian dari saya bila ada pertanyaan, kritik, saran ataupun tambahan bisa berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan di bawah.

Cara Menghapus Semua Pesan Facebook Messenger

Cara Salin Status Orang di Facebook Tanpa Share di Aplikasi

Cara Melapor Post Melanggar Ke Admin Grup Facebook

Cara Pause Video Di Instagram

Cara Menghilangkan Notifikasi Pemberitahuan Facebook Tidak Penting

Cara Check UBL ( Unlock Boot Loader) Xiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *