PanduanIT

Hastag atau tagar merupakan bagian yang penting di instagram. Menggunakan sebuah hastag berguna agar seseorang dapat menemukan foto anda di menu pencarian. Cara ini digunakan untuk menemukan foto atau video dan untuk meningkatkan lebih banyak like serta pengunjung profil instagram anda.

Bagi orang awam, budaya hastag mungkin agak bingung dimengerti. Apa itu #tbt atau #f4f atau juga #lfl dan #instagood? . Hastag merupakan yang digunakan untuk mengetahui topik yang kita cari di menu pencarian instagram seperti topik tentang hewan peliharaan dengan hastag #hewan #puppy dan topik makanan dengan hastag #food #asmr dan lainnya, ini dapat membantu meningkatkan pengunjung , like dan komentar postingan.

Berikut adalah cara mencari hastag yang sedang populer baik di indonesia maupun di berbagai macam negara di dunia.

Hastag Paling Populer Di Seluruh Dunia

cari hastag instagram dengan top hastags

Sebelum itu admin perkenalkan terlebih dahulu hastag yang paling sering digunakan banyak orang diseluruh dunia. Situs Top Hastagsmembuat daftar 100 hastags populer yang pernah digunakan. Anda dapat mengetahui berapa banyak hastag itu telah digunakan oleh orang.

Salah satu trik mengetahui hastag populer yaitu dengan menggunakan fitur autocomplete hastag yang berada pada aplikasi instagram, cukup dengan mengetik hastag dan beberapa huruf maka akan muncul jendela pop up hastag yang direkomendasikan untuk anda.

Cari Hastag Populer Berdasarkan Topik

cari hastag populer dengan dispaly purposes web

Tagar yang digunakan juga harus saling terkait. Jika mengangkat topik hewan namun tagar berisi tentang rumah dan yang lainnya maka itu tidak akan relevan dengan apa yang dicari orang. Untuk itu kita harus menyamakan hastag yang sesuai dengan topik yang ada pada post instagram kita.

Kunjungi situs bantuan Display Purposesuntuk mengetahui hastag lain yang relevan dengan topik yang anda bicarakan. Contoh di sini saya menggunakan hastag flatdesign dan yang relevan antara lain adalah hastag dribbble, behance, vectorart, vector, dan webdesign.

Website ini tidak terdapat pada aplikasi android, akan tetapi masih tetap bisa diakses dengan langsung mengunjungi websitenya.

Menggunakan AutoHash – Cari Hastag Otomatis

menggunakan autohast jika tidak ingin ribet cari hastag

Jika anda bingung mencari cari sebuah hastag yang relevan, maka langkah yang bisa digunakan adalah dengan mengetahuinya melalui bantuan aplikasi Android yaitu aplikasi AutoHash.

AutoHash menggunakan software penangkap foto yang canggih sehingga anda dapat menemukan sebuah hastag secara otomatis dari sebuah foto. Cukup dengan mengunggah foto ke aplikasi tersebut dan daftar hastag terbaik bisa anda copy paste ke instagram anda.

Gunakan GPS untuk meningkatkan akurasi pencarian hastag secara otomatis untuk aplikasi ini.

Hastag Berdasarkan Hari

Gunakan hastag dengan berdasar hari di mana anda posting sebuah foto di instagram. Misalnya hari senin gunakan hastag #monday dan hari minggu #sundaymorning, lakukan sesuai dengan hari di mana anda upload foto di instagram dan gunakan hastag paling populer di hari tersebut.

Gunakan 5 Hastag Yang Paling Relevan

gunakan hastag paling relevan

Terlalu banyak hastag dapat mempengaruhi post instagram. Instagram membatasi hastag sekitar 30 Hastag per postingan, itupun agak terlalu banyak. Gunakan sedikit saja hastag minimal 5 buah saja yang paling relevan agar postingan teroptimasi dengan baik.

Jika ingin menggunakan hastag banyak maka gunakan hastag di kolom komentar post anda saja.

Pakai Hastag Yang Tidak Biasa

Hastag yang banyak digunakan orang tentu akan mudah dicari , tetapi salah satu post anda akan tenggelam dalam hastag yang orang lain juga gunakan. Maka dari itu gunakan hastag yang anti mainstream dan tidak begitu populer misalkan #anakindie #laguindie.

Daripada menggunakan hastag yang populer, lebih bagus jika anda mempopulerkan hastag anda sendiri. Memang agak susah tapi jika berhasil akan mendapat banyak sekali keuntungan.

Tunjukan Keahlianmu

tunjukan keahlianmu dalam instagram

Posting semua hasil dari keahlianmu seperti contoh ahli dalam menggambar dan desain. Bisa digunakan hastag seperti #design #art #drawing dan lain-lain yang paling relevan di setiap postingan anda.

Cara Lain Untuk Mendapatkan Banyak Perhatian Di Instagram

Hastag merupakan cara mudah dan cepat untuk masuk ke dalam list pencarian seseorang di instagram. Teteapi jika asal menggunakannya tidak akan pernah berhasil. Untuk itu buat karya foto atau video yang menarik banyak orang seperti foto atau video lucu buatan anda sendiri dan gunakan hastag sebagai pendukung.

Cara Membuka Situs Website Yang Diblokir Tanpa VPN di HP

Cara Menampilkan Postingan Facebook Yang Disembunyikan

Cara Mencari Lowongan Kerja di Facebook

Cara Screenshoot Panjang Semua Xiaomi MIUI 5,6,7,8,9,10

Cara Menghapus Follower Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Agar Bar Notifikasi Xiaomi Tidak Bisa Dibuka Saat Lock Screen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *