PanduanIT

Kesulitan belajar ngoding atau koding karena tidak mempunyai pc atau laptop? Jangan khawatir lagi, kini kita bisa ngoding lewat smartphone android dan ios.

aplikasi belajar ngoding di android dan iiphone

Dan kali ini admin sudah membuat daftar 10 aplikasi yang menurut admin bisa dijadikan untuk belajar pemrograman seperti php,javascript,c++,python dan lain-lain. Dan berikut adalah daftar aplikasi terbaik untuk belajar kodingnya.

1. CppDroid – C / C ++ IDE

Aplikasi ini telah didownload berjumlah jutaan pengguna di play store maupun appstore dan merupakan aplikasi terbaik untuk belajar koding di tahun 2019. Anda dapat belajar secara gratis dan tentu sangat berguna dalam hidup anda. Ada ribuan materi yang disediakan di sini mengenai bahasa pemrograman, tidak hanya bahasa c saja, namun di sini juga tersedia bahasa lain seperti java, php, dan lainnya.

Sangat mudah dimengerti untuk belajar dasar dari pemrograman dan dipermudah dengan penyampainnya yang bagus serta terdapat video yang memudahkan anda lebih paham mengenai koding atau bahasa pemrograman

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

2. SoloLearn

Bisa ngoding kapan saja dan di mana saja dari aplikasi ini. Sangat mudah digunakan dan dimengerti. Telah didownload jutaan orang dari seluruh dunia. Terdapat banyak sekali materi tentang bahasa pemrograman seperti c++, java, php, dan lain-lain yang bisa dipelajari secara bersama dan dalam satu aplikasi ini saja.

Buat akun dan login ke aplikasi ini lalu masuk ke mode belajar kodingnya, terdapat banyak fitur antara lain fitur menulis kode, quiz atau pertanyaan untuk anda tentang pemrograman, bersaing dengan teman dan meningkatkan level.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

3. Programming Hub, Learn to code

Anda akan mendapat kursus contoh pengkodean bahasa pemrograman dan kompiler di sini. Dengan mudah mengikuti kursus dan mempelajarinya dengan interaktif dan menarik. Tersedia 1000+ program sebagai contoh untuk memandu anda belajar serta dukungan lebih dari 50 bahasa dalam aplikasi yang memudahkan penggunanya.

Bebas iklan dan dapat dibuka secara offline agar belajar lebih mudah. Selain itu membeli atau berlangganan ke versi pro akan lebih memberi fitur tambahan dan banyak manfaat di aplikasi ini.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

4. Decoder, Compiler IDE : Code & Programming on mobile

Sesuai dengan namanya , aplikasi ini mampu menjalankan code programming di perangkat mobile atau smartphone anda. Code Editor yang baik serta terdapat syntax higlight yang memudahkan programmer. Juga terdapat auto fixes untuk memperbaiki penulisan kode anda.

Kamu bisa belajar C, C++, Java, Node, Pascal, Python dan bahasa pemrograman lainnya. Bisa juga kostum font dan ukuran font sesuai dengan selera anda.

Dapatkan Aplikasi : Android

5. Grassshopper : Learn to Code for Free

Aplikasi cocok untuk pemula dan bisa belajar di sini sampai pro. Di aplikasi ini mengajarkan belajar script bahasa pemrograman java sembari bermain game dan tentu sangat menarik dengan tampilan yang sedemikian rupa.

Ada beberapa teka-teki yang disuguhkan kepada anda untuk menjadikan anda ahli dalam memecahkan sebuah masalah programming dan secara tidak sadar melatih logika anda atau bisa dibilang juga melatih algoritma.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

6. Learn C++

Sesuai dengan namanya aplikasi ini dikhususkan untuk belajar bahasa pemrograman dari dasar khususnya bahasa c++. Terdapat quiz yang bisa anda jawab yang membuat anda semakin tumbuh berkembang dalam belajar.

Telah diunduh oleh jutaan orang di google play store maupun appstore, aplikasi sering diupdate dan tidak hanya bahasa c++ saja namun ada juga 80 pelajaran lainnya. Di sini juga ada fitur point yang digunakan untuk bersaing dalam belajar kepada seluruh orang di dunia.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

7. HTML Code Play

Dengan bantuan dari aplikasi ini , anda dapat belajar banyak tentang front end developer yaitu belajar mengenai javascript dan html yang dapat membuat sebuah website lebih interaktif. Memiliki banyak contoh yang bisa dipelajari yaitu sekitar 900+ contoh.

Nah aplikasi ini merupakan yang paling cocok jika ingin mendalami tentang pengembangan website atau yang biasa disebut pemrograman web, desain web ,  dan front end development.

Dapatkan Aplikasi : Android

8. Encode : Learn to Code

Aplikasi ini dikembangkan sangat bagus dan tentunya keren. Belajarlah koding dari aplikasi ini karena memliki akses yang gratis serta terdapat berbagai macam materi yang bisa anda pelajari. Ada fitur tantangan mini yang bisa membuat anda lebih asyik dalam belajar pemrograman.

Bahasa pemgrograman utama dalam aplikasi ini adalah Python karena merupakan bahasa yang terkenal dan digunakan oleh banyak perusahaan di dunia.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

 9. Enki : Learn better code

Aplikasi ini memliki materi tentang belajar koding antara lain Python,CSS,HTML,GIT,Linux,Java. Dengan bantuan dari aplikasi ini anda dapat mengembangkan keterampilann pemrograman meskipun anda masih pemula. Anda juga akan mendapatkan banyak tips and trick di aplikasi ini untuk mempercepat ngoding.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

10. Udemy

Pelajari bahasa pemrograman seperti python,java,javascript,ruby,swift, dan lain-lain, dari aplikasi ini secara gratis. Terdapat juga kursus yang berbayar yang dipandu oleh ahli programing terbaik yang siap membantu anda belajar pemrograman.

Dapatkan Aplikasi : Android / IOS

Kesimpulan

Aplikasi yang disebutkan di atas adala aplikasi belajar ngoding terbaik di android. Pengodean sangat penting bagi pemula yang ingin terjun di dunia coding. Tinggal download salah satu aplikasi di atas yang menurut anda paling baik dan nyaman.

Jika ada tambahan, kritik, saran, atau pertanyaan bisa berkomentar di kolom yang telah disediakan di bawah.

3 Aplikasi Untuk Memperbaiki Speaker Rusak di HP Android

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2020

Aplikasi Musik Streaming Terbaik Smartphone Android & IOS

5 Aplikasi Catatan Note Tanpa Iklan Gratis

5 Aplikasi Keyboard Tanpa Iklan Terbaik

4 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Otomatis Terbaik Di Android, Iphone ,atau PC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *