PanduanIT

Sekarang membaca sebuah buku bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, salah satunya membaca buku di internet ini yaitu membaca sebuah Electronic Book atau yang biasa kita kenal dengan E-book.

Website Download Penyedia Ebook Gratis

Dengan mendownload ebook dan menggunakannya di laptop maupun smartphone akan ada banyak manfaatnya antara lain anda tidak perlu menyimpan dan membawa banyak buku karena buku elektronik atau ebook ini bisa di simpan dalam smartphone anda.

Akan tetapi jika anda memang hoby membaca , membeli banyak ebook juga dapat menyebabkan dompet kian menipis. Salah satu cara menanganinya adalah mendaftar ke situs baca buku online dengan langganan perbulan yang akan menghemat biaya pengeluaran.

Cara lainnya adalah dengan tidak membayar ebook sama sekali atau bisa dikatakan gratis. Nah untuk itu berikut situs website penyedia ebook yang bisa didownload sepuasnya secara gratis.

1. Overdrive

Overdrive adalah situs berbagi ebook gratis yang bersih tampilannya, cepat, dan terdapat jutaan ebook di dalamnya. Telah bekerja sama dengan 30.000 ribu perpustakaan umum di lebih dari 40 negara.

Selain mendapatkan ebook gratis , di sini juga anda juga bisa mendengarkan buku audio secara gratis. Bisa dibuka di perangkat apa saja , apalagi sudah tersedia pula di perangkat mobile dan tersedia di playstore & appstore.

2. Library Genesis

Jika anda pernah menggunakan situs BookZZ untuk mendapat ebook gratis dan merasa kehilangan arah sejak BookZZ ditutup, maka Library Genesis atau LibGen ini adalah alternatif situs untuk anda.

Library Genesis adalah sebuah mesin pencari seperti Google namun dikhususkan untuk mencari bacaan gratis seperti ebook, artikel, makalah dan lain-lain. Pada situs ini terdapat lebih dari 3 juta ebook dan 60 juta artikel yang bisa dibaca secara gratis.

Karena ini merupakan mesin pencari seperti judul, maka dalam mencari buku yang anda inginkan harus spesifik misalnya buku karangan siapa, judulnya apa dan lain-lain.

Bisa juga di sorting atau diurutkan berdasarkan formatnya seperti contoh pdf,epub,mobi,doc dan lain-lain serta dapat pula di download.

3. Project Gutenberg

Project Guteberg adalah lembaga atau organisasi yang bertujuan menggalang dana untuk menyediakan buku secara gratis untuk umum dan mengumpulkan banyak ebook yang berkualitas.

Gutenberg memiliki lebih dari 50 ribu ebook gratis yang ditawarkan. Dan ebook bisa didownload dengan format EPUB dan MOBI, serta dapat dibaca secara online dalam format html.

Anda bisa mencari buku berdasarkan kategori, paling populer, terbaru, dan bisa juga secara random atau acak.

Karena buku buku ini adalam amal, maka Gutenberg sendiri hidup dari sumbangan, untuk itu jika berkenan anda bisa memberikan sumbangan dengan alat bayar online seperti PayPal,wesel dll.

4. ManyBooks

ManyBooks adalah situs yang sudah berdiri selama 10 tahun dan telah memberi manfaat yang banyak karena menyediakan berbagai macam ebook yang dapat didownload secara gratis dan dinikmati banyak orang.

Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan untuk mencari ebook gratits dan dapat didownload dalam berbagai format antara lain EPUB, MOBI, dan PDF, dan setiap buku terdapat skor atau ratingnya sehingga memudahkan kita mengetahui buku tersebut baik atau kurang baik untuk dibaca.

5. Feedbooks

Feedbooks adalah website penyedia download gratis ebook. Baik karya fiksi maupun non fiksi terdapat pada situs ini, ada juga yang berbayar dan berhak cipta.

Sebagian ebook tersedia dalam bentuk format EPUB, MOBI, dan PDF. Terdapat juga info jumlah kata dalam buku sehingga dapat dipertimbangkan ketika hendak membacanya.

7. PDFBooksWorld

Banyak format yang bisa anda pilih sebelumnya dari mendownload sebuah ebook gratis di internet antara lain yaitu EPUB, MOBI, dan PDF.

Jika anda hanya ingin mendownload ebook gratis dalam format pdf, maka situs inilah yang perlu anda kunjungi karena menyediakan jutaan buku elektronik gratis dalam format PDF.

Kesimpulan

Itulah website tempat download ebook secara gratis, memang tidaklah lengkap dan terupdate karena buku elektronik yang dibagikan secara gratis adalah buku yang memang diperuntukan agar bisa di baca semua orang , dan biasanya buku buku populer dan berhak cipta untuk mendapatkanya harus berlangganan atau bisa membelinya di internet. Dan untuk mencari yang bagus serta berbayar bisa gunakan Google Books. Begitulah saja selamat membaca kalian semua.

Cara Menambahkan Link di Bio Tiktok

3 Cara Mengunci Jaringan 4G Terus Menerus

Cara Agar Kontak WhatsApp Tidak Hilang Saat HP Direset

Website Penyedia Tayangan Ulang Maupun Live Bola Terupdate

Tips Menghemat Kuota Data Anda Agar Tidak Cepat Habis

Cara Mengubah Keyboard Android Menjadi iPhone Mudah Tanpa Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *