PanduanIT

Dalam membuat sebuah konten video youtube memerlukan background musik supaya video lebih ramai dan menarik untuk ditonton.

10 Website Musik Gratis Royalty Untuk Video Youtube

Namun anda tidak boleh menggunakan secara sembarangan karena dalam sebuah karya digital terdapat lisensi atau hak cipta. Musik berada di internet banyak yang mengandung hak cipta dan tidak boleh digunakan sembarangan secara komersil. Akan tetapi sekarang banyak juga musik yang bersifat gratis dan dapat digunakan secara komersil untuk semua orang.

Creative Commons Zero atau CC0 adalah sebutan lisensi sebuah karya digital yang bersifat gratis dan dapat digunakan ulang baik secara pribadi maupun komersil.

Nah kali ini admin akan memberi informasi website penyedia musik gratis untuk membuat konten youtube video tentunya , berikut daftarnya.

1. Youtube Audio Library

Penyedia musik terpopuler itu sendiri sudah dimiliki oleh youtube itu sendiri yaitu di Audio Library Youtube , terdapat banyak sekali musik gratis yang disediakan di sini bisa diurutkan berdasarkan genre , durasi , suasana dan lain sebagainya bisa di check sendiri. Ada juga menu untuk mengundung sound effect yang mungkin bisa digunakan di video youtube anda.

Namun biasakan membaca ketentuan terlebih dahulu sebelum mendownload dan menggunakan salah satu musik . Karena ada beberapa musik yang tidak sepenuhnya gratis , ada musik yang gratis dan mewajibkan ketika menggunakan musik tersebut harus mencantumkan link pembuatnya. Oleh karena itu sekali lagi hati hati dalam memilih musik dan budayakan membaca.

2. SoundCloud

SoundCloud website yang menyediakan banyak sekali musik dan memang dikhususkan untuk para musisi untuk membagikan dan menyebarkan karyanya di sini. Musik di sini biasanya memiliki hak cipta akan tetapi ada juga yang menggratiskan karya musiknya , jadi kita bisa mengunduhnya dan digunakan kembali untuk memberi warna pada video kita. Pada menu pencarian di situs SoundCloud untuk menemukan musik yang bersifat gratis bisa menggunakan kata kunci “Free Music” dan cari berdasarkan kecocokan video anda.

3. Epidemic Sound

Epidemic Sound adalah situs penyedia musik dan sound efek yang sudah berada sejak tahun 2009 kalian bisa menggunakan musik dan sound effect secara gratis hanya dengan mendaftarkan diri di situs tersebut dan login ke situs tersebut. Ada juga versi berbayar yang memungkinkan bisa lebih leluasa mencari musik yang diinginkan . Situs ini sudah dipercaya oleh perusahaan Netflix yang biasanya menggunakan musik Epidemic Sound untuk membuat film.

 4. Free Stock Music

Seperti namanya situs ini menyediakan banyak sekali music gratis di dalamnnya dari berbagai macam genre. Format musiknya mp3 , wav, aiff . Gratis mendaftar dan login dan tentunya dalam penggunaannya tidak perlu mencantumkan link pembuatnya di deskripsi youtube.

5. Incompetech

Salah satu situs terbaik untuk mendapat musik secara gratis yang dapat digunakan untuk membuat video youtube . Menu pencarian yang mudah dan diikuti kategori kategori yang mudah pula untuk ditelusuri atau difilter. Ratusan musik tersedia dalam format mp3 dan library musik yang update secara teratur . Tidak perlu mencantumkan link pembuat ketika kita menggunakan musik tersebut di deskripsi.

 6. TeknoAxe

Terdapat lebih dari 1000 musik gratis yang mencangkup banyak sekali genre . Musik tersedia dalam format mp3 .Akan tetapi untuk menggunakannya harus menggunakan syarat mencantumkan link di deskripsi video youtube. Untuk itu mohon hati hati dalam penggunaanya.

7. Machinima Sound

 Beragam musik dan genre terdapat di website ini , cari musik yang bertanda Legacy . Tersediakan dalam format mp3 , tidak diperlukan untuk mengisi atribusi atau mencantumkan link pada deskripsi video youtube , namun ada beberapa yang harus mencantumkan atribusi. Jadi hati hati dalam menggunakannya , rajinlah membaca.

8. Josh Woodward

Josh Woodward adalah seorang musisi yang membuat karya musik digital yang banyak menjadikan karyanya gratis dan dapat digunakan oleh banyak orang. Semua musik ditulis , direkam dan diproduksi olehnya sendiri. Dia sudah menciptakan 10 album dan lebih 200 lagu telah diciptakannya.
Musiknya gratis digunakan , cukup memberi atribusi atau cantumkan link Josh untuk mensupport karyanya.
Bisa dicari berdasarkan genre , suasana, tema dan lain-lain. Musiknya berformat mp3.

9. CCMixter

Untuk mendapat musik gratis pada menu pencarian CCMixter pilih opsi lisensi pilih “Free for Commercial Use” dan nantinya akan ketemu musik yang bersifat gratis. Bukan merupakan situs pencarian musik gratis terbaik namun banyak musik terbaik yang bisa didapatkan di sini.

10. NoCopyrightSounds

NoCopyrightSounds adalah channel youtube yang menyediakan banyak sekali musik gratis yang bisa digunakan untuk video yang anda buat. NCS sendiri sudah sangat populer dan terkenal musiknya di youtube , seperti lagu NCS – Spectre yang sudah didengarkan lebih dari 100juta orang dan biasa menjadi soundtrack di berbagai macam video di youtube.

Itulah 10 website musik gratis yang bisa digunakan untuk membuat video youtube anda lebih menarik dan keren. Mungkin masih banyak situs di internet yang menyediakan musik secara gratis ini. tetapi admin hanya bisa memberikan 10 situs saja, untuk itu bila kalian tahu situs yang menyediakan musik gratis selain yang admin sebutkan di atas bisa tulis di kolom komentar.

Untuk kritik dan saran juga boleh ditulis kolom komentar. Share jika bermanfaat ya.

Cara Mengubah Foto Profil TikTok Mudah

Cara Menggunakan Wallpaper Bergerak Di Windows

Cara Terjemahan Postingan Facebook Otomatis

Cara Kirim Gambar Whatsapp Tanpa Menurunkan Kualitas Gambar

7 Cara Mudah Mendapat Uang di Facebook

7 Website Download Wallpaper Android & Iphone HD Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *