PanduanIT

Sekarang edit video tidak hanya bisa dilakukan di Laptop atau PC saja , namun kini bisa dilakukan oleh smartphone android dan bisa didapatkan secara gratis di playstore.

Aplikasi editor video di Android sendiri banyak sekali pilihannya , untuk itu admin sudah merangkum daftar aplikasi android gratis android yang bisa dilakukan untuk mengedit video youtube kalian.

1. FilmoraGo

aplikasi edit video FilmoraGo

Filmora merupakan aplikasi edit video yang berada di PC atau Laptop, namun kini juga tersedia di versi aplikasi android yang diberi nama FilmoraGo. Banyak pengguna yang menyukai aplikasi edit video ini , semua fitur seperti trimming , cutting , tema kostum , musik audio dan lain lain tersedia di aplikasi ini. Dapat dioperasikan dengan mudah dan performanya cepat , serta bisa membuat video berukuran 1:1 yang biasanya untuk video Instagram, 16:9 untuk video youtube , membuat video reverse atau waktu mundur , transisi video , slow motion , text dan lain-lain untuk mempercantik video kamu.

FilmoraGo terdapat juga versi berbayarnya,akan tetapi hampir semua fitur yang berguna tersedia secara gratis. Anda bisa export langsung video anda di galery ataupun langsung dibagikan ke sosial media anda. Terdapat wordmark atau seperti watermark/tanda air di akhir video, tapi bisa anda hilangkan dengan upgrade FilmoraGo.

Fitur Spesial FilmoraGo :

  1. Klip bisa dipreview atau dilihat secara real-time atau waktu nyata.
  2. Foto dan video bisa di import dari sosial media seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.
  3. Banyak sekali template dan effect video yang tidak perlu membuat sendiri atau telah disediakan.
  4. Banyak transisi juga.

2. Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan produk dari adobe yang hampir mirip versi Adobe Premiere Pro di PC atau Laptop namun Adobe Premiere Clip digunakan khusus di device Android. Aplikasinya cepat dan mudah digunakan , terdapat fitur seperti cutting , trimming ,transisi , musik audio ,filters ,effects , dan lain-lain..

Bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan yang terpenting adalah di dalam aplikasi ini tidak terdapat iklan yang mengganggu. Bisa diexport dan di share ke banyak sosial media seperti Facebook , Twitter, Instagram , Youtube dan lain-lain.

Fitur Spesial Adobe Premiere Clip

  1. Mode Otomatis untuk membuat video secara instant.
  2. Video yang dibuat/diedit bisa diexport melalui Adobe Premiere Pro CC.
  3. Fitur Auto Mix bisa menyeimbangkan background music pada video.

3. VideoShow

aplikasi edit video VideoShow

VideoShow mendapat banyak penghargaan dan merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik untuk android dan tersedia secara gratis di Google Play Store. Dengan tampilan yang ramah pengguna atau user-freindly interface , VideoShow mudah sekali digunakan untuk keperluan edit video. Terlepas dari itu anda bisa menambahkan essensial lain seperti menambahkan text, effect,music audio, sound efek dan bisa juga dubbing secara langsung.

Terdapat 50 lebih tema yang bisa digunakan mempercantik video anda, anda bisa juga mengcompress video atau mengecilkan ukuran video tanpa menghilangkan kualitas video dan durasi video. Banyak sekali devices atau perangkat yang support terhadap aplikasi VideoShow ini.

Fitur Spesial VideoShow

  1. Terdapat tema untuk mempercantik video, vlog maupun slideshow.
  2. Backgound blur dan bisa mengatur kecepatan audio dan tambahan suara lain.
  3. Dapat memuat lebih dari satu background musik.
  4. Soundtrack dari video bisa diconvert menjadi file mp3.

4. PowerDirector Video Editor App

aplikasi edit video PowerDirector

PowerDirectior merupakan aplikasi edit video di android yang memilki banyak fitur yang mudah digunakan, namun membutuhkan beberapa waktu untuk belajar mengenal interfacenya. Jika anda terbiasa menggunakannya atau bahkan mahir maka anda bisa menciptakan sebuah video professional dengan effect video yang keren keren dalam beberapa menit. Terdapat banyak efek dan transisi video yang dapat ditambahkan ke video anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat membuat video green screen. PowerDirector juga mempunyai video tutorial bagaimana cara menggunakannya. Hampir semua fitur tersedia secara gratis, tetapi dengan mengupgrade ke versi full anda dapat menghilangkan watermark dari aplikasi, menghilangkan iklan, dan bisa mengexport video resolusi 1080p dan 4K. Support atau komatibel dengan android versi 4.3 ke atas.

Fitur Spesial PowerDirector

  1. Video bisa diexport dengan resolusi 4K.
  2. Terdapat fitur Slow Motion.
  3. Terdapat Chroma Key Selector untuk membuat video green screen.

5. KineMaster

aplikasi edit video Kinemaster

Perpaduan antara design dan interface dengan fitur yang powerful , Kinemaster menjadi aplikasi edit video yang baik untuk perangkat Android. Dapat dengan mudah mengimport video atau foto dari media files. Kinemaster merupakan aplikasi profesional untuk membuat video yang bagus dengan kontrol atau kemudahan pengeditan sehingga dapat dilakukan secara cepat. Anda bisa menambahkan transisi yang berbeda pada setiap perpindahan scene, atau menambahkan subtitle text pada video.

Namun video yang terexport akan terdapat watermark yang menempel pada video dan untuk menghilangkannya harus membeli versi fullnya. Akan tetapi semua fitur yang berguna masih tersedia secara gratis.

Fitur Spesial KineMaster

  1. Bisa menambah beberapa layer ke videos , gambar ,text , effects ,overlays , dan stiker serta handwriting yang bisa dikombinasikan dan diedit sekreatif mungkin.
  2. Video preview yang mudah digunakan.
  3. Volume Control untuk mengatur tinggi rendahnya suara.

6. Quik

aplikasi edit video Quik

Quik adalah cara cermat untuk membuat video yang bagus. Aplikasinya gratis dan performanya cepat. Pilih video atau foto untuk membuat cerita dengan Quick. Yang terbaik dari Quik adalah bisa membuat video secara otomatis. Anda bisa crop video, menambah effect, text ,dan bisa sinkron dengan semua beat musik.

Setelah selesai mengedit video , Anda dapat save atau export dengan resolusi 1080p atau 720p, dan bisa dibagikan ke sosial media kamu. Quik tidak terdapat iklan aneh yang mengganggu selama proses pengeditan video. Sangat pantas dinobatkan sebagai aplikasi edit video terbaik saat ini.

Fitur Spesial Quik

  1. Transisi bisa di sinkronkan secara otomatis dengan beat background musik.
  2. Kompatibel dengan GoPro.
  3. Video bisa diexport atau save dengan 60fps agar smooth.
  4. Anda bisa menyimpan draft edit video dan bisa diselesaikan nanti.

7. VivaVideo

aplikasi edit video VivaVideo

VivaVideo mempunyai banyak sekali fitur untuk edit video. Aplikasi ini didesain untuk menciptakan video yang berkualitas dan profesional dari smartphone Android anda. Anda bisa memilih ribuan efek , stiker dan filter untuk membuat animasi dan subtitel. Terdapat juga fitur slow motion video maker dan slideshow maker yang memudahkan anda dalam pembuatan video. Fungsi essensial seperti cutting ,pasting,trimming,merging clips, dan lainya dapat dengan mudah dioperasikan

VivaVideo telah digunakan sebanyak 200 juta user di seluruh dunia dan merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk edit video di Android. Anda juga bisa mengexport dan menyebarkan video ke berbagai sosial media seperti Youtube, Facebook dan lain-lain.

Fitur Spesial VivaVideo

  1. Built in slow motion editor video.
  2. Banyak template dan tema yang bisa dipilih.
  3. Video Collage Maker untuk menggabungkan video klip.

 8. Funimate

aplikasi edit video Funimate

Funimate video editor merupakan aplikasi keren untuk menciptakan video yang menyenangkan dan keren dengan mudah. Terdapat lebih dari 100 video efek yang bisa digunakan.

Funimate mewajibkan untuk mendaftar dan login ke aplikasi sebelum memakainya. Anda juga bisa mengikuti atau diikuti oleh akun lain. Ini merupakan aplikasi edit video yang gratis, namun iklan yang tampil bisa sangat mengganggu.

Spesial Fitur Funimate

  1. Terdapat lebih dari 100 efek video.
  2. Fitur kolaborasi dengan teman akun lainnya.
  3. Terdapat komunitas Funiamate.

9. Magisto Video Editor & Maker

aplikasi edit video Magisto Video Editor & Maker

Magisto merupakan aplikasi editor video bagus . Dengam menggabungkan video klip , foto , music , ext , video efek, dan video efek anda bisa langsung membuat video yang bagus. Terdaapt fitur seperti biasa yaitu cutting , trimming dan lain lain. bisa langsung di bagikan ke sosial media setelah di export menjadi video. Bisa jadi alternatif FilmoraGo karena bersifat gratis dan mudah digunakan.

Spesial Fitur Magisto Video Editor & Maker

  1. Fitur Auto Editing yang bagus.
  2. Video bisa dibagikan ke berbagai sosial media seperti WA, FB , Youtube dan lainnya.
  3. Fitur tambahan untuk vloggers dan marketers.

10. Movie Maker

aplikasi edit video Movie Maker

Aplikasi yang bagus untuk edit video yang ini masuk ke daftar terakhir dalam aplikasi editing video terbaik tahun 2019. Aplikasi Movie Maker Filmmaker 100% gratis dan dapat diunduh di PlayStore dan mempunyai alat editing yang mudah digunakan. Dapat membuat video dengan resolusi 16:9 untuk Youtube dan 1:1 untuk instagram.

Keseluruhannya aplikasi ini bagus untuk membuat video pendek , tapi dengan adanya iklan akan membuat aplikasi ini menjadi tidak ramah.

Spesial Fitur Movie Maker Filmmaker

  1. Animasi text dan motion graphic.
  2. Musik untuk slideshow.
  3. Stiker , filter dan cinematic effect.

Itulah 10 aplikasi edit video terbaik dan gratis di Android tahun 2019, apakah anda mengguankan salah satu aplikasi tersebut ? Jika iya berikan komentar review tentang aplikasi tersebut mana yang menurut anda paling bagus.

Apakah artikel ini membantu ? Bagikan jika menurut anda membantu sesama.

4 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android Untuk Instagram

5 Aplikasi Wallpaper 3D Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Membuat Logo Terbaik Untuk Android

Aplikasi Mirroring Android ke PC Terbaik Gratis Scrcpy Tanpa Biaya Tambahan (Versi Pro)

Aplikasi Musik Streaming Terbaik Smartphone Android & IOS

3 Aplikasi Terbaik Menambah Watermark PDF di HP Android dan iOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *