PanduanIT

Musik adalah alat pendukung terciptanya sebuah karya video yang bagus dan menarik untuk ditonton baik di youtube atau sosial media lainnya.

Musik Gratis Yang Bisa Dipakai Agar Tidak Terkena Copyright Youtube

Namun keresahan yang dirasakan oleh para konten kreator ini adalah tidak bisanya video mereka di monetisasi atau tidak bisa memunculkan iklannya karena masalah copyright atau hak cipta pada salah satu videonya , padahal dia merasa lagu atau musik sudah cocok tapi apa daya karena musik itu memiliki hak cipta dan tidak boleh digunakan secara komersil.

Untuk mengatasi masalah hak cipta atau copyright saya selaku admin panduanit akan memberikan cara bagaimana mendapat musik gratis dan tentunya bebas dari copyright karena msuiknya bisa digunakan secara komersial.

Musik Gratis Untuk Para Youtuber

caranya sangat mudah , kalian bisa menggunakan langsung sumber audio yang telah disediakan oleh youtube. yaitu yang dinamakan youtube music library yang bisa kalian kunjungi lewat link di bawah ini.
https://www.youtube.com/audiolibrary/music
youtube audio library daftar musik gratis
ada banyak sekali musik yang bisa kalian pilih di sini . Kalian bisa memilih dengan menentukan tema musik seperti tema sedih , gembira , senang , kocak dan lain-lain, Kalian juga bisa memilih instrument apa yang digunakan seperti gitar saja atau drum saja, Serta kalian juga bisa memilih genre musik dan panjangnya durasi lagu atau musiknya.
Tetapi kalian juga harus berhati hati dalam menggunakannya , karena ada semacam logo orang berdiri di salah satu musik yang disediakan .
masukan link di deskripsi youtube untuk musik creative commons use
Itu adalah creative common attribution atau bisa diartikan pengguna harus mencantumkan link pembuat musik tersebut ke dalam Deskripsi video youtube anda. Jika anda lupa atau sengaja tidak menampilkan link musik tersebut di deskripsi maka video anda akan terkena copyright dalam penggunaan musik.
Oleh sebab itu berhati-hati dalam memilih musik dalam youtube audio library, jika ada aturan tertentu maka patuhilah maka video anda akan aman dari kasus copyright.
Jika anda bosan atau tidak menemukan musik yang cocok maka ada situs lain yang bisa menjadi referensi yaitu situs SoundCloud . berikut link nya.
hati hati juga dalam menggunakan musik ini , karena ada sebagian yang mengharuskan mencantumkan link pembuat di deskripsi youtube.
berikut list website penyedia musik gratis.

itulah beberapa musik gratis yang bisa dipakai agar tidak terkena copyright . karena setiap website di atas mempunyai peraturan penggunaan musik yang berbeda maka admin sarankan menggunakan musik gratis di Youtube Audio Library saja karena sudah terjamin peraturan dan kenyamanannya. 
Untuk yang merasa ingin mendapat musik gratis dari sumber lain maka patuhilah peraturan yang dibuat website tersebut ya supaya terhindar dari masalah hak cipta atau copyright.
Itu saja dari admin bila ada pertanyaan atau rekomendasi situs musik gratis lainnya bisa dishare di kolom komentar yaa.

Cara Screenshoot Story Instagram Tanpa Ketahuan

Cara Mematikan Putar Video Otomatis Facebook di Android

Cara Menambah Admin Moderator Facebook

Cara Download Semua Foto Facebook Sendiri

Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook

20 Website Penyedia Foto Gratis Tanpa Hak Cipta CC0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *