-->

Cara Check IMEI Memastikan HP Asli atau Palsu

Membedakan hp asli maupun palsu bisa dilakukan dengan check nomor IMEI pada handphone dan memverifikasi ke situs resmi produk tersebut apakah terdaftar atau tidak.

Jika kalian baru saja memberi handphone bekas ataupun membeli handphone dengan harga sangat tidak wajar maka keputusan mengecheck nomor IMEI adalah hal yang tepat.

IMEI atau singkatan dari International Mobile Equipment Identity adalah sebuah tanda pengenal untuk membedakan antar perangkat handphone di dunia.

Apa sebenarnya fungsi IMEI ?
IMEI digunakan untuk fungsi keamanan setiap pengguna . Misalnya jika kita kehilangan HP atau lupa meletakan di mana , maka fungsi IMEI bisa melacak keberadaan handphone.

Tanpa IMEI handphone tidak bisa digunakan secara maksimal karena jika IMEI berstatus NULL atau tidak ada maka handphone akan terbatas dalam penggunaan seperti menelpon , sms ,internet dan lain-lain.
Cara Check IMEI Memastikan HP Asli atau Palsu

Cara Check IMEI Memastikan HP Asli atau Palsu

Oleh karena itu saya sarankan sebelum membeli hp bekas atau dengan harga tidak wajar maka sebaiknya mengecek dulu apakah IMEI sudah terdaftar atau belum. 

Cara check IMEI sangatlah mudah karena tinggal masuk ke dial telepon dan ketik *#06# lalu secara otomatis akan muncul 2 nomor IMEI biasanya berdigit 14-16 digit.

Namun Bila IMEI tidak ada atau invalid maka bisa dipastikan HP Android tersebut sudah tidak dapat digunakan secara maksimal.

Jika sudah dicheck dan muncul 16 digit IMEI sebaiknya pula divalidasi IMEI tersebut ke situs official atau web resminya. contohnya situs validasi IMEI berdasarkan merk.
jika merk yang kalian punya bukan seperti merk di atas maka cari sendiri di google dengan keyword : Validation IMEI *nama merk* .

Cara validasinya tinggal copy code IMEI yang sudah di check dengan dial *#06# dan pastekan ke situs validasi IMEI , jika hasilnya valid maka IMEI sudah terdaftar.
Cara Check IMEI Memastikan HP Asli atau Palsu
Gambar di atas adalah contoh IMEI yang valid dan benar adanya karena saya menggunakan HP Redmi Note 4 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. 

Kesimpulan

itulah cara check IMEI hp untuk memastikan HP asli atau palsu , sebelum membeli sebuah gadget pastikan dulu IMEI dengan cara mengecheck secara langsung ke websitenya agar tidak terjadi penipuan yang menimpa kalian.

sekian dari admin bila ada pertanyaan atau kritik bisa ditulis di kolom komentar di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel