PanduanIT

Livestream merupakan kegiatan pertunjukan yang dilakukan secara langsung. Livestream bisa menunjukan penampilan live kepada para subcriber baru atau viewer baru. Lalu bagaimana cara Livestream  dengan banyak fitur seperti chatbox , notifikasi subscribe , notifikasi donasi dan fitur lainnya ? Simak tutorial berikut cara Livestream dengan banyak fitur.

Baca Juga :

Langkah LiveStream Dengan Full Fitur

Livestream bisa di mana saja seperti di situs Youtube, Twicth , NIMOTV , dan lainnya. Untuk kamu yang pernah menggunakan OBS (Open Broadcaster Video) pasti pernah merasakan betapa ribetnya memasukan fitur chatbox yang harus menggunakan kode html dan css . Untuk itu saya akan berikan cara yang lebih mudah untuk Livestream. ikuti langkah di bawah berikut.
1.Kunjungi situs streamlabs.com
2. Download dan install aplikasi Streamlabs seperti biasa.
3. Buka dan Login menggunakan platform yang ingin menampilkan livestream.
4. Setelah itu kalian bisa menambahkan source yang kalian inginkan , disini banyak sekali widget seperti chatbox , sub goal , donation , alert box dll. kalian bisa menambah atau menghapus widget sesuai keinginan kalian.
5. Kalian bisa mengetest widget langsung di aplikasi, dan untuk mengubah tampilan widget kalian harus masuk ke dashboard > alertbox > subcribers lalu ganti saja gambar zombie (default) sesuai dengan keinginan kalian , dan berformat png. Intinya kalian bisa edit gambar sesuai keinginan.
6. Kalian bisa juga menggunakan tema yang telah diberikan streamlab , caranya masuk ke theme lalu ganti saja tema sesuai keinginan kalian.
7.Untuk livestream bisa langsung mengeklik tombol Live di bawah kanan.
8.Selesai .
Kesimpulannya aplikasi ini sangat memudahkan kita dalam livestream baik di youtube maupun platform lainnya. tanpa harus memasukan kode html + css dalam membuat chatbox, cukup dengan menambahkan widget yang disediakan kalian langsung dapat chatbox tersebut.
Bila ada pertanyaan bisa komentar di bawah.
Terimakasih

Cara Simpan Otomatis / Auto Save di Photoshop

4 Software Desain Web Gratis Dan Legal

Resetter Epson l3110

5 Software Aplikasi GRATIS Untuk Membuat Game Sendiri

Setting OBS Terbaik Untuk Recording Game

Cara Livestream Instagram di PC atau Komputer dengan OBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *