PanduanIT

Viewer youtube tidak bertambah ? Like maupun subcribe sedikit ? Ikuti panduan SEO ini untuk meningkatkan view video Youtube.

Youtube menjadi trend di abad 21 ini karena banyak anak anak muda yang sukses lewat dunia peryoutuban ini dengan mengajak penontonnya menonton videonya. baik dalam kategori Vlog, Gaming, Entertain , Pengetahuan , dan lain-lain.
Yang jadi masalah bagi pembuat konten atau Youtuber pemula adalah sedikitnya yang menonton video mereka , dan mengambil berbagai cara untuk meningkatkan view maupun subscribe di Youtube dengan aplikasi menambah viewer youtube , menambah backlink yang asal komen di video orang, bahkan ada yang buat banyak email untuk subscribe ke channelnya sendiri.
Cara di atas boleh di tiru tapi tidak semua bakal sesuai keinginan view video anda bertambah, lalu bagaimanakah cara mendongkrak view maupun subscribe youtube dengan trik seo youtube yang cepat dan aman (white hat) ?
Okey kali ini saya akan membongkar trik seo yang digunakan Youtuber sukses yang saya ketahui. Dibawah ini akan saya jelaskan semuanya.

Optimasi Channel Youtube Anda

Cara pertama adalah memberikan alasan kenapa para audience ,penonton atau pengunjung channel anda (terutama pengunjung baru) berlangganan atau subscribe ke channel anda. Berilah lukisan rapi nan indah di halaman channel anda , sehingga pengunjung betah dan ingin subscribe channel anda karena isinya yang bermanfaat.

Berikut Tips Menghias Channel Anda Agar Menarik Pengunjung Untuk Subscribe.

tutvid dengan optimasi halaman youtubenya
Channel Youtube Interaktif

1. Buatlah Banner Yang Menarik

Yap betul, Banner yang sangat interaktif dengan pengunjung baru akan menarik atau mengajak penonton baru anda mengeklik tombol subscribe, dengan deskripsi pendek yang berada di gambar maka pengunjung akan mengetahui apa tujuan channel ini memang pas buat pengunjung . Tambahkan bumbu bumbu seperti link Website , Google+, Instagram, Facebook, dan sosial media lain yang anda punya agar pengunjung menjadi penonton setia anda 🙂 .

Cara Membuat Banner Youtube

2. Buat Video Yang Mendeskripsikan Channel Anda (Opsional)

Agar pengunjung baru lebih tertarik dengan channel anda maka buatlah video sedikit gambaran tentang channel anda, dengan video yang jelas dan menarik maka penunjung akan memantapkan untuk segera subscribe. Usahakan semenarik mungkin yaa.

3.Buat Deskripsi dan  Diskusi Channel

Agar pengunjung baru mengetahui semua tentang channel maka isi deskripsi channel anda, dan agar pengunjung setia dapat bertanya kepada anda maka harus disediakan sarana komunikasi anda dengan pengunjung setia anda dengan diskusi.

4.Buatlah Playlist Video

Supaya pengunjung tidak kebingungan menemukan type video yang sama , maka buatlah playlist yang sesuai.

Optimasi Video Anda

Cara kedua adalah meningkatkan kualitas video anda, dengan pengucapan kalimat yang jelas , interaktif dan menyenangkan penonton anda. Baiklah saya berikan trik agar video anda masuk ke halaman pertama di pencarian Youtube.
Baca Juga : 20 Cara Mendapat Uang Di Internet .

Trik Youtube Masuk Halaman Pertama Pencarian Youtube

1.Buatlah Video Dengan Durasi Panjang (Lebih Dari 5 Menit)

Video durasi panjang lebih besar peluang masuk halaman pertama
Anda lihat sendiri gambar di atas dengan keyword pencarian “trik seo”, Rata-rata video yang berada di halaman pertama berdurasi lebih dari 5 menit yang artinya durasi panjang dan masih berdiri tegak padahal video sudah berusia 2 tahun. Ya begitulah , karena videonya sangat bermanfaat dan berbobot.
Total video yang dilihat penonton berpengaruh dalam munculnya video anda di halaman pertama pencarian Youtube. jika membuat durasi yang panjang pastikan pengunjung tidak meninggalkan video anda di 1 menit pertama , buatlah video yang menarik.

2.Buat Thumbnail Yang Menarik

Dalam kasus ini kita lihat saja gambar sebelumnya , lihat yang berada di video teratas yang diberi Thumbnail yang menarik sudah ditonton lebih dari 50 ribu orang dibandingkan video yang kedua yang hanya ditonton 601 kali dan masih kalah juga dengan video yang ketiga , padahal video yang ketiga dipublikasikan 1 tahun kemudian. terbukti dengan Thumbnail yang menarik maka akan mengajak penonton untuk mengeklik video kita.

3.Tarik Pengunjung Anda Dengan Judul Yang Wah

Di halaman pertama pencarian Youtube terdapat peringkat video 1-10 , tetapi apakah peringkat itu berpengaruh ? tentu saja tidak.
Anda lihat sendiri gambar sebelumnya yaa, video peringkat ketiga lebih banyak ditonton dibangdingkan video kedua, kenapa ? Karena video ketiga ini memancing pengunjung untuk mengeklik videonya dengan judul yang WAHH , yaitu bisa anda lihat sendiri daripada video yang kedua yang judulnya saja sudah membosankan.

4.Masukan Kata Kunci Di Judul , Deskripsi , Dan Tags

tulis keyword  di judul dan deskripsi video anda
Studi kasus :
Video di gambar tersebut merupakan peringkat pertama hasil pencarian youtube , kenapa bisa berada di peringkat 1 ? Karena deskripsi dan judulnya jelas untuk mempelajari cara membuat website dari WordPress ditambah thumbnail yang menarik. Jadi pengunjung tidak segan-segan mengeklik videonya. Untuk itu pastikan keyword atau kata kunci anda sisipkan pada judul dan deskripsi anda ! 
Masukan tags sesuai dengan kata kunci , jangan banyak-banyak yang penting sesuai dan tidak berulang.
Menentukan Tags Yang SEO

Tips :
Riset kata kunci anda di Youtube Suggest

5. Ucapkan Kata Kunci Dalam Video

Bagaimana jika saya sebagai penonton mencari tutorial cara memasak ayam tetapi didalam video di menit awal malah membahas panci atau alat masak terlebih dahulu ? Jengkel bukan ? Untuk itu pastikan anda mengucap setidaknya 1 kata kunci di dalam video anda (di menit awal) agar penonton tidak langsung meninggalkan video anda karena video tidak sesuai yang mereka cari.

 6. Buat Video Youtube Anda Lebih Interaktif

pak martin memakai anotasi untuk menampilkan video yang lain
Tambahkan animasi yang menarik , infografis yang keren , dan buat dilayar terakhir video anda semenarik mungkin agar video anda yang lain bisa ditonton. Tambahkan pula anotasi yang berada di pojok kanan selama video anda ditonton orang.

Share Atau Bagikan Video Anda

cara yang terakhir adalah bagikan video ke orang tua, sahabat , kerabat , teman-teman dan ke sosial media agar video anda ditonton. Jika video anda menarik mungkin saja mereka akan membagikan ulang video anda dan jadilah backlink yang sempurnaa dan banyak. otomatis viewer anda meningkat.
Cara bermain youtube itu memang membutuhkan banyak kesabaran , tidak bisa kita upload video langsung banyak subscriber dan viewer kita, butuh proses! . Oleh karena itu jangan malas membuat konten yang bermutu. jika konten anda bermutu dan berkualitas tinggi maka secara sukarela penonton akan membagikan video anda dan viewer dan subscribe akan meningkat.
Begitulah cara meningkatkan view Youtube dengan trik SEO semoga bermanfaat bagi kita semua , jangan lupa bila ada pertanyaan mohon komentarnya di bawah sini.

Cara Agar Grup Tidak Bisa Ditemukan Di Pencarian Facebook

7 Website Download Wallpaper Android & Iphone HD Terbaik

Cara Mematikan Status Online Facebook Mudah

Cara Hapus dan Mencegah Tagar atau Ditandai Foto Instagram

20 Website Penyedia Foto Gratis Tanpa Hak Cipta CC0

Cara Ganti Foto Profil Video Bergerak di TikTok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *