PanduanIT

daftar instant article

Facebook sudah mengembangkan dan meluncurkan produk barunya yaitu instant article untuk meningkatkan pengalaman akses cepat di smartphone  seperti yang mungkin anda sudah ketahui adalah AMP dari Google. 

Sama seperti AMP , kali ini Facebook tidak mau kalah dengan meluncurkan produk tersebut untuk kecepatan mengakses cepat situs di luar facebook. Tetapi produk ini hanya bisa kita akses dengan facebook app dan facebook lite belum bisa.
Dalam peluncurannya sangat menguntungkan bagi yang mengelola website dan memiliki fanspage yang besar karena terdapat fitur monotize seperti adsense yang dapat menampilkan iklan dan tentunya mendapat penghasilan dari iklan tersebut. Lalu bagaimana cara mendaftarkan blog/website kita agar terhubung dengan produk ini ? berikut caranya.
Kali ini saya menggunakan platform blogger atau blogspot, anda juga bisa mendaftar menggunakan wordpress dan itu sangat mudah karena terdapat pluginnya.

Daftar instant article untuk blogger

1. Pertama anda harus sudah memiliki sebuah fanspage. Jika belum maka anda harus membuat fanspage terlebih dahulu
2. Masuk ke https://instantarticles.fb.com/ lalu pilih sign up.
3. Pilih fanspage yang akan kita daftarkan dan klik next.
4. Selanjutnya scroll ke bawah dan pada bagian alat terdapat menu Hubungkan Situs Anda , copy dan paste meta tersebut di bawah <head> pada blogger.
Klaim url instant article facebook

5. Setelah itu klaim url website anda dengan benar. Untuk menghindari error ,klaim url namaweb.blogspot.com dan namaweb.blogspot.co.id .

6. Submit rss feed blog anda agar artikel terimport secara otomatis. cara mengetahui rss feed blog.
7. Selesai.

Setelah itu maka langsung akan muncul pesan error pada bagian langkah 2 : ajukan peninjauan, yaitu error logo hilang dan artikel tidak mencukupi. Solusinya adalah menambah jumlah artikel blog dan mengupload logo dengan ukuran minimal 690pixel x 139px pada menu gaya.

Selanjutnya akan ada banyak error yang anda hadapi terkait dengan penulisan artikel di instant article facebook seperti terlalu banyak tag <br> dan artikel masih berantakan. Karena kasusnya saya menggunakan blogspot maka untuk mengedit artikelnya harus dilakukan secara manual.

Kesimpulan :

Memang lebih rumit menggunakan blogspot gratisan daripada dengan wordpress , untuk yang masih ragu dengan domain blogspot anda bisa ganti dengan domain sendiri misal .com .co.id dan lainnya dengan membeli domain dan memasangnya di blogger.

Kila lanjut ke tutorial kedua Cara Membuat Artikel Manual.

Mengetahui Password WiFi Di Sekitar Kita

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Xiaomi [ Tanpa PC & Tanpa Root ]

Cara Download Semua Foto dan Video Instagram Ke Galeri

Cara Menambahkan Tombol Telepon, Email, Alamat di Instagram

10 Website Penyedia Footage Video Gratis Bebas Hak Cipta

Cara Menambah Stiker Animasi Bergerak Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *