PanduanIT

Mendapat uang dari Facebook

Facebook adalah target utama yang tidak asing lagi bagi pencari uang di internet. Bagaimana tidak, banyak cara yang dilakukan orang menjual atau mempromosikan produknya di situs yang kira-kira pengguna aktifnya sekitar lebih dari 1,5 milyar orang saat ini.


Sekarang Facebook telah berkembang dan terdapat fitur dan produk-produk yang menguntungkan para pebisnis online atau para pencari uang di internet. kita contohkan saja banyak perusahaan perusahaan besar memanfaatkan Facebook sebagai sarana promosi produk mereka dengan membuat sebuah fanspage.

Fanspage? kenapa bisa dari Fanspage bisa mendapat uang ? Mari kita lihat contoh Fanspage yang besar seperti Meme Comic, bagaimana mereka mendapat uang? tentunya dari populernya Fanspage tersebut dimanfaatkan untuk membuat merchandise , buku , endorse iklan, dan lain-lain.

Untuk itu di sini saya akan memberikan beberapa cara mendapat penghasilan di Facebook.

7 Cara Dapat Uang Lewat Facebook

1. Menjual Produk Online Anda.

Jual produk anda di facebook dengan mempromosikan postingan anda lewat facebook, anda bisa mempromosikan produk anda agar terjangkau dan tertarget. cari tips agar promosi produk kita tertarget pada audience.

2. Menjual Jasa Like Fanspage Facebook

Jika anda telah mengembangkan Fanspage anda sampai puluhan hingga ratusan ribu like , Maka Fanspage yang serupa dengan anda pasti ada yang ingin mempromosikan pagenya agar mendapat banyak like di postingan page anda. Tentunya mereka harus membayar sesuai dengan kesepakatan.
Tetapi ini sudah tak lagi favorit karena Facebook sekarang sudah mempunyai aplikasi sendiri untuk mempromosikan situs atau FP anda dengan membayar via kartu kredit maupun atm.

Promosi Produk Anda di Postingan

3. Bisnis Dropship

Ingin menjual barang tapi tidak mempunyai modal atau produk sendiri ? Dropship jadi pilihan anda.
Apa itu Dropship ? Dropship adalah metode penjualan di mana penjual tidak melakukan stok barang dan pengiriman , yang melakukan itu semua adalah supplier. Begini alurnya : 
> Pembeli melihat produk di Fanspage/Akun anda dan membelinya > anda pesan produk di Supplier > Supplier mengirimkan barang atas nama.
Begitulah , anda tidak perlu punya produk hanya bermodalkan kuota internet dan gadget maka anda bisa langsung coba bisnis ini.

4. Bisnis Jasa Pengiklan / Endorse

Jika anda punya FP dengan like dan banyak penggemar , maka bisnis ini sangat sangat menjanjikan.
Misal anda mempunyai FP tentang olahraga dengan like dan penggemar yang banyak, maka secara otomatis akan ada tawaran dari perusahaan pembuat alat-alat atau equipment untuk olahraga menawarkan produknya agar diiklankan di FP anda dengan kesepakatan tertentu.

5. Bisnis Game Facebook

Sama seperti game di Android, kini game-game di Facebook juga dapat menayangkan iklan di game seperti Video In Stream, dimana ketika ingin mendapat coin/energi dari game pengguna harus menonton iklan terlebih dahulu. Pendapatan bisa kita terima dari banyak pengguna yang menonton iklan yang telah dibuat.
Tetapi yang jadi masalah adalah anda harus punya skill membuat game dan modal besar untuk membeli game atau menggaji Game Developer.

6. Bisnis Jual Beli Fanspage

Ini juga termasuk cara mendapat uang di Facebook dengan penghasilan tinggi. Anda secara sadar atau tidak sadar telah menyumbangkan like dan komentar di sebuah postingan Facebook yang di post oleh fanspage gambar ibu-ibu . Herannya ia mendapat like banyak , lah dari situ ia bisa menjual fanspagenya ke orang dengan kisaran satu sampai puluhan juta.
Cara ini jangan ditiru jika anda memperjual belikan golongan tertentu.

7. Membuat Instant Article

Apa itu instant article ? Instant article adalah metode yang digunakan Facebook untuk mempercepat loading ketika kita membuka web lewat FB. Instant Article dapat ditandai adanya tanda petir di gambar postingan Website yang di bagikan ke Facebook.

Cara dapat uang di facebook lewat instant article

Bagaimana mendapat uang di instant article ?
Untuk mendapatkan iklan anda harus membuat website dan menghubungkan situs website ke instant article, lalu mendaftar audiance network dan memasang iklan di postingan instant article anda.
untuk mempelajarinya anda bisa lihat di sini.
Begitulah 7 cara yang saya ketahui untuk mendapatkan uang dari Facebook, sebenarnya masih banyak jalan untuk mendapatkan uang di internet asalkan anda rajin mencari tahu dan membaca buku atau artikel di internet.
Sekian dari saya semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar

Cara Melihat Admin Grup Facebook

Cara Mengubah Password Akun Facebook

Cara Menghapus Banyak Postingan Facebook

Cara Membatalkan Permintaan Pertemanan Facebook

Mengatasi Lag Ping Besar WiFi PUBG Mobile

Cara Merubah Wallpaper Keyboard Android Tanpa Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *